x

Lakoni Persahabatan, Timnas Putri Indonesia Digasak Malaysia 1-4

Kamis, 19 April 2018 21:57 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Timnas Futsal Putri Indonesia.

Timnas futsal putri Indonesia bertemu dua kali dalam laga ujicoba internasional melawan timnas futsal putri Malaysia. Di laga pertama lalu, tepatnya pada Rabu malam (18/04/18), kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Baca Juga

Kedua tim kembali bertemu untuk kedua kalinya pada Kamis Malam (19/04/18). Sayangnya, dalam laga terbaru, timnas futsal putri Indonesia harus rela digasak dengan skor menyakitkan 1-4. Sebagai informasi, pertandingan tersebut berlangsung di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.


1. Babak Pertama

Skuat Timnas Malaysia

Dalam pertandingan kedua ini, timnas futsal putri Indonesia tidak memainkan tiga pilar utamanya, yakni Rani Mulyasari, Fitri Rosdiana dan Anggi Puspitasari. Hal tersebut berujung petaka sebab mereka harus menyerah dengan skor yang cukup telak.

Berbeda dari pertandingan pertama lalu, timnas Putri Malaysia kali ini bermain dalam tempo yang lambat. Mereka menunggu waktu ketika timnas Indonesia membuat kesalahan. Gol cepat terjadi pada menit ke-7 melalui kaki dari Satin Shahida.

Lima menit berselang, timnas Malaysia kembali menambah keunggulan melalui kaki dari Siti Asnidah. Tendangan kerasnya tak mampu dihalau kiper Diyana Herliana.

Belum usai, Indonesia kembali harus memungut bola dari gawangnya melalui gol ketiga yang dibuat Zur’an Binti Kamarudin.


2. Babak Kedua

Timnas Futsal Wanita Malaysia

Masuk ke babak kedua, Timnas Futsal Putri Indonesia melancarkan serangan terlebih dahulu. Namun, tidak mampu dimanfaatkan dengan baik.

Sebaliknya, Malaysia malah menambah keunggulan melalui gol dari Norhawa MD Yasin. Setelah keunggulan 4-0, sang tamu mulai menurunkan tensi pertandingan.

Indonesia akhirnya bisa memanfaatkan momentum dengan memperkecil keadaan melalui gol penalti Dinar Kartika Sari. Skor akhir untuk keunggulan Malaysia 1-4. Kekalahan ini seperti pukulan telak bagi pelatih anyar asal Jepang, Kensuke Takahashi.


3. Melengkapi Hasil Buruk

Skuat Timnas Futsal Putri.

Timnas Futsal Putri Malaysia dua kali bertemu dengan Timnas Futsal Putri Indonesia. Dari kedua pertandingan tersebut, skuat asuhan Kensuke Takahashi tidak pernah menang.

Di pertandingan pertama pada Rabu (18/04), Indonesia harus puas dengan skor 1-1. Di laga kedua yang baru saja usai, Timnas Putri Indonesia malah dibantai dengan skor 1-4. 

Malaysia bukan hanya bertemu dengan Timnas Indonesia tetapi mereka juga akan bertemu dengan Tim UPI Bandung dan Porda Kota Bandung di tempat yang sama.

Timnas Futsal PutriKensuke Takahashi

Berita Terkini