x

Usai Juara PFL 2018, Pelatih Vamos Ogah Ulangi Kegagalan di Kejuaraan Asia

Senin, 7 Mei 2018 22:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Vamos Mataram 3x0 SKN FC Kebumen sebelum pertandingan dimulai.

Vamos Mataram baru saja mengukuhkan diri menjadi juara bertahan Pro Futsal League (PFL) 2018 usai mengalahkan SKN Kebumen dengan skor telak 6-1, Minggu (06/05/18) di GOR UNY Yogyakarta.

Untuk itu, pelatih klub asal Nusa Tenggara Barat itu, Reza Fallah mengaku bersyukur karena dengan juara di liga nasional, mereka bisa kembali bermain di kejuaraan Asia tahun ini.

Baca Juga

1. Kurang Beruntung di AFC 2017

AFC Futsal Championship 2018

Reza mengatakan persiapan mereka untuk kembali ke ajang AFC Futsal Club Championship bisa terwujud setelah juara di PFL 2018. Pasalnya pada edisi tahun lalu, Vamos gagal lolos dari babak penyisihan grup.  

"Kami sudah berlatih bersama selama enam bulan dan dengan hasil ini (juara) kami akan kembali ke AFC.

"Tahun lalu Vamos juga bermain di AFC namun kurang beruntung sehingga kami berharap ada dukungan dari semua pihak, dari fans juga dari federasi untuk kembali tahun ini," ucap pelatih asal Iran itu.


2. Terima Kasih pada Para Pemain

Vamos Mataram 3x0 SKN FC Kebumen sebelum pertandingan dimulai.

Sementara mengenai kemenangan telak atas SKN Kebumen, Reza Fallah menyatakan hal itu tidak raih dengan mudah.

Ia bersyukur para pemain bisa tampil lepas dan menjalankan instruksi dengan baik sehingga mereka mampu mengurung tum kejutan tersebut.

"Kami melakukan permainan yang berbeda dari sebelumnya tapi secara keseluruhan pertandingan tidak mudah. Semuanya mulai dari 0-0 dan terima kasih untuk semua pemain saya yang telah bekerja keras," tutupnya.


3. Penghargaan Lain

Andri Kustiawan selebrasi

Selain menjadi juara, Vamos juga didapuk sebagai tim fair play serta mengirimkan dua pemainnya yakni Andri Kustiawan menjadi topskor dengan 27 gol, dan Muhammad Iqbal Iskandar yang kembali didapuk menjadi pemain muda terbaik, mengulangi sukses yang sama di tahun lalu.

AFF FutsalVamos MataramPiala AFF Futsal 2018

Berita Terkini