x

Gerak Cepat, Liverpool Dapatkan Playmaker Pengganti Coutinho

Senin, 7 Mei 2018 22:11 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Gerry Crisandy
Philippe Coutinho, mantan pemain Liverpool.

Liverpool dikabarkan telah menyetujui kesepakatan sebesar 62 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,17 triliun klub Prancsi Lyon untuk membawa playmaker Nabil Fekir di musim depan.

Dilansir dari Metro, The Reds memang tidak secara langsung mencari pengganti untuk Philippe Coutinho yang hengkang ke Barcelona Januari lalu. Namun mereka terus memantau siapa figur yang cocok untuk untuk mengisi kekosongan tersebut.

Baca Juga

1. Kontrak 5 Tahun

Nabil Fekir saat melakukan selebrasi.

Bahkan situs berita Prancis, RMC Sport mengklaim kedua pihak telah mencapai kesepakatan dengan Lyon untuk Fekir. Pria berusia 24 tahun itu juga dikabarkan menyetujui kontrak selama lima tahun di Anfield.

Selain membayar mahar Rp1,17 triliun, sejumlah bonus menggiurkan pun menunggu Fekir. Tak salah bila The Reds ingin membeli Fekir karena di ajang Liga Prancis musim ini, ia berhasil mencetak 17 gol serta menyumbang tujuh assist.


2. Melibatkan Mantan Pelatih

Penasihat Presiden Lyon, Gerard Houllier.

Menariknya, mantan pelatih Liverpool Gerard Houllier disebut-sebut telah terlibat dalam kesepakatan itu. Apalagi kini ia menjadi penasihat untuk presiden Lyon, Jean-Michel Aulas.

Houllier diketahui pergi ke Inggris beberapa minggu lalu untuk menyelesaikan kesepakatan. Nebil Fekir akan bergabung dengan adiknya, Yassin Fekir, yang telah lebih dulu berada di Anfield.

Upaya membeli Fekir dikarenakan Liverpool ingin memperkuat serangan mereka. The Reds pun siap mengejar pemain sayap Barcelona Ousmane Dembele setelah Fekir resmi ditandatangani.


3. Dibantah Presiden Klub

Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas.

Sementara itu Aulas telah selaku predisen klub membantah kabar bahwa Fekir akan segera pindah ke Liverpool.

"Kami tidak memiliki kontak dengan Liverpool. Nabil Fekir ada di sini. Kami berharap untuk mempertahankannya dan membuatnya bermain Liga Champions bersama kami tahun depan,” pungkasnya

Meskipun demikian, Fekir sebelumnya mengisyaratkan bahwa dia siap untuk meninggalkan Lyon dan ingin menikmati tantangan di luar Prancis.

Bursa TransferLiverpoolOlympique LyonNabil Fekir

Berita Terkini