x

Setia, Firmino Perpanjang Masa Bakti di Liverpool

Senin, 30 April 2018 02:04 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Firmino

Jelang lawatan tim idolanya ke kota Roma di partai Liga Champions 2017/18 tengah pekan nanti, suporter Liverpool mendapatkan kabar gembira dari salah satu penyerang andalannya, Roberto Firmino.

Dilansir halaman resmi Liverpool, penyerang asal Brasil itu secara resmi telah membubuhkan tandatangan perpanjangan kontrak dalam jangka waktu panjang, Minggu (29/04/18).

Baca Juga

1. Perpanjangan Kontrak

Firmino

Meski tidak disebutkan secara pasti sampai kapan pemain 26 tahun tersebut akan bertahan di Anfield, dan juga berapa besaran nilai kontrak yang diterimannya, Firmino mengakui keputusan yang dibuatnya itu bukan merupakan sesuatu yang sulit.

"Ini adalah keputusan yang mudah," tukasnya dilansir halaman resmi Liverpool.

“Saya suka bermain untuk Liverpool FC. Para suporter sangat luar biasa dan fantastis dalam bagaimana mereka mendukung kami pada segala hal. Mereka mendukung kami sepanjang pertandingan dan apa yang mereka lakukan selama pertandingan itu sangat indah,” ungkapnya dalam kesempatan yang sama.


2. Faktor Manajer

Klopp - Firmino

Keputusan mantan pemain Hoffenheim  itu untuk bertahan lebih lama berseragam The Reds juga tak lepas dari faktor pemain dan manajer Jurgen Klopp yang telah memberinya banyak kepercayaan dan membuatnya terus berkembang sebagai pemain.

“Klub telah membawa saya ke jalan yang luar biasa dan saya telah berkembang banyak di sini dengan kerja keras dan dukungan dari seluruh tim. Saya sangat, sangat bahagia di sini."

"Kedatangan manajer (Jurgen Klopp) ke klub ini bukan hanya bagus buat saya namun juga buat seluruh pemain," tambahnya.


3. Pemain Idaman Klopp

Firmino

Firmino bergabung dengan Liverpool dari Hoffenheim pada musim panas 2015 dan telah menjalani 140 penampilan dan torehan 50 gol.

Dipasang sebagai pemain nomor sembilan dalam skema tiga penyerang, dirinya memang selalu menjadi pilihan utama manajer asal Jerman Jurgen Klopp.

Musim ini sendiri, menjadi musim terbaiknya dengan torehan 27 gol dan 15 assists di 50 pertandingan dalam semua kompetisi yang dilalui Liverpool.  Dengan catatan 15 gol dan tujuh assists diantaranya tercipta di Liga Primer Inggris 2017.

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisRoberto FirminoLiga Inggris

Berita Terkini