x

Tradisi 'Ospek' dari 2 Kapten bagi Pemain Baru Liverpool

Sabtu, 28 April 2018 18:50 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Terdapat tradisi ujian untuk pemain baru dari Jamie Carragher dan Steven Gerrard saat di Liverpool.

Liverpool adalah salah satu dari tim elite di Liga Primer Inggris, juga di benua Eropa. Menjadi pemain baru di tim sebesar Liverpool memang tidak mudah.

Memiliki pemain-pemain bintang di berbagai lini, seorang pemain harus mengambil hati pelatih, bahkan rekan-rekan di dalam tim lain.

Bahkan menurut pengakuan salah satu mantan penggawa Liverpool, terdapat tradisi ujian mengejutkan yang harus dijalaninya dari dua kapten Liverpool.

Baca Juga

1. Ujian dari 2 Kapten

Peter Crouch saat berseragam merah Liverpool.

Peter Crouch berseragam Liverpool selama tiga tahun dari 2005 hingga 2008. Selama masanya di Anfield, Crouch mencatatkan 22 gol dari 85 penampilan.

Pemain jangkung dengan tinggi lebih dari dua meter ini mengingat hari-hari pertamanya berlatih sebagai pemain Liverpool yang diboyong dari Southampton dan mengungkapkan apa yang dilakukan Steven Gerrard dan Jamie Carragher padanya.

"Dalam sesi latihan pertama saya dengan Liverpool, terdapat satu orang yang sangat ini saya buat terkesan -- dan itu bukan pelatih Rafael Benitez, ungkap Crouch dalam kolomnya di Daily Mail.

"Saya bukannya tidak menghormati Rafa [Benitez], karena tanpanya saya tidak akan pindah ke Anfield, tapi di sesi latihan pertama, itu adalah tentang memenangkan hati Steven Gerrard."

"Ia dan Jamie Carragher memiliki sebuah tes di mana mereka akan menendang keras bola ke arah mu dan jika kontrolmu tidak baik, Anda harus berhati-hati dengan mereka."


2. Gerrard ke Kursi Kepelatihan?

Steven Gerrard saat masih berseragam Liverpool.

Kini Carragher telah menjadi salah satu pengamat sepakbola kelas atas, Gerrard tengah dirumorkan tengah mendapatkan tawaran untuk duduk di kursi kepelatihan oleh klub Scotlandia, Rangers FC.

Crouch pun mengeluarkan pendapatnya terkait isu tersebut.

"Reputasi Stevie saat itu bahkan membuat saya berpikir bahwa ia akan masuk ke kepelatihan di kemudian hari, jadi saya akan tidak kaget bahwa Rangers menginginkannya untuk membangkinkan keberuntungan mereka," tuturnya.

"Apapun yang ia lakukan, ia membawa harapan terbaik saya. Ia hidup dan bernafas sepakbola, seorang murid sepakbola sejati."

"Di atas semuanya, ia tahun apa yang dibutuhkan untuk menang."

"Jika ia dapat membuktikan dirinya menjadi pelatih yang baiknya setengah saja dari saat ia menjadi pemain, ia akan sukses."


3. Dukungan Klopp

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Bukan hanya Crouch, pelatih Jerman yang saat ini melatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun menyuarakan dukungannya.

"Apa pun yang ia ingin lakukan kami akan mendukungnya dalam hal itu," ujar Klopp dikutip dari Givemesport.

"Tidak ada keputusan apapun. Saya dapat membayangkan klub-klub tertarik untuk merekrut Stevie, [ia memiliki] pengalaman besar sebagai seorang pemain jadi saya berpikir bahwa ia akan bergabung dengan sebuah klub."

"Kami akan mendukungnya dalam segala arah."

LiverpoolSteven GerrardPeter CrouchJamie CarragherLiga Inggris

Berita Terkini