x

Rebut Juara Ketiga Piala AFF Futsal 2018, Timnas Indonesia Alami Perkembangan

Minggu, 11 November 2018 15:00 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
Piala AFF Futsal matchday ketiga antara Indonesia vs Kamboja.

INDOSPORT.COM - Meski hanya meraih peringkat tiga di ajang Piala AFF Futsal 2018, pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi mengaku cukup puas. Hasil tersebut dianggap membuktikan jika Timnas Futsal Indonesia mengalami perkembangan.

Timnas Futsal Indonesia meraih juara ketiga di ajang Piala AFF Futsal 2018. Skuat asuhan Kensuke Takahashi menang, 3-1 atas Vietnam di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Minggu (11/11/18).

Baca Juga

Dalam laga itu, Indonesia sempat tertinggal lewat kaku Dang Ahn Tai. Namun tuan rumah mampu membalikkan skor berkat gol-gol Andri Kustiawan, M Subhan Faidasa, dan Bambang Bayu Saptaji.

Takahashi dalam jumpa pers usai pertandingan puas dengan hasil akhir yang diraih skuatnya. Tak hanya soal hasil, dirinya juga memuji performa permainan para pemain sepanjang laga.

Selebrasi pemain Timnas Futsal Indonesia usai kalahkan Vietnam,

"Saya kira dalam laga ini Indonesia sudah berkembang dan menunjukkannya dalam pertandingan. Semuanya berkar kerjas ama semua pihak baik federasi, pemain, media, serta seluruh elemen futsal selama ini," ungkap Kensuke.

Meski menang dan berkembang, pelatih asal Jepang itu masih mencatat beberapa kekurangan yang terlihat. Terutama dalam hal pertahanan yang masih sering kecolongan. Hal tersebut dibuktikan dengan Vietnam yang sempat memimpin lebih dulu.

Baca Juga

"Vietnam juga memberikan perlawanan yang sengit. Kami ada sedikit kekurangan di defense. Namun kita tetap bermain sabar, fokus, dan mampu bertahan secara tim," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Timnas Futsal Indonesia di INDOSPORT 
 

VietnamTimnas Futsal IndonesiaPiala AFF Futsal 2018

Berita Terkini