x

Ada Runtuboy, Inilah 20 Pemain Seleksi Timnas Futsal Besutan Pelatih Anyar Asal Iran

Kamis, 17 Maret 2022 03:43 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Subhan Wirawan
Sebanyak 20 pemain dari berbagai kompetisi Indonesia Pro Futsal League mendapat kesempatan mengikuti seleksi Timnas futsal Indonesia menjelang AFF Futsal 2022.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 20 pemain dari berbagai kompetisi Indonesia Pro Futsal League mendapat kesempatan mengikuti seleksi Timnas futsal Indonesia menjelang AFF Futsal 2022.

Daftar ini baru saja keluar dari Federasi Futsal Indonesia (FFI) ke-20 pemain yang terpanggil nanti akan mengikuti training center Timnas futsal Indonesia.

Baca Juga

Menjelang persiapan AFF futsal tahun ini, FFI (Federasi Futsal Indonesia) akan menggelar TC Timnas futsal Indonesia di Baskara Futsal Arena, Surabaya mulai 17 Maret 2022.

Dari keseluruhan pemain yang dipanggil, terdapat nama-nama berpengalaman seperti Sunny Rizki Suhendra, Andri Kustiawan dan Ardiansyah “runtuboy” masuk dalam daftar.

Namun tidak terdapat nama pemain andalan dari Halus FC, Bambang Bayu Saptaji (BBS) serta kiper Kancil BBK FC Pontianak, Muhammad Nizar yang tak masuk panggilan.

Penggemar futsal Tanah Air juga kecewa karena salah satu pemain andalan Black Steel Manokwari asal Papua, Wendy Brian juga tidak ikut serta dalam TC Timnas futsal.

Baca Juga

Para pemain yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi langganan timnas seperti Runtuboy, Holypaul Septianus Soumilena, Sauqy Saud, Muhammad Albagir, Rio Pangestu, hingga Marvin Alexa juga dipanggil.

Mereka akan dilatih oleh pelatih anyar Timnas Futsal Indonesia, pelatih berpengalaman asal Iran, Mohammad Hashemzadeh yang baru saja ditunjuk menggantikan Kensuke Takahashi.

Seperti diketahui, TC kali ini adalah bagian dari persiapan untuk menuju Piala AFF Futsal 2022. Ajang tersebut akan diikuti sembilan tim yang terbagi dalam dua grup, dan digelar di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, pada 3-12 April 2022.

Baca Juga

Pada Piala AFF tahun ini timnas futsal Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Malaysia, Indonesia, Kamboja, serta Brunei Darussalam.

Hanya dua tim teratas dari masing-masing grup yang bisa lolos ke babak semifinal. Selanjutnya tiga tim terbaik lolos ke Piala Asia Futsal 2022 yang rencananya akan diselenggarakan di Kuwait, 25 September-20 Oktober 2022.


1. Tanggapan Bambang Bayu Saptaji

Aksi Pemain Timnas Futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji (tengah).

Bambang Bayu Saptaji memberikan respons soal dirinya yang tak mendapat panggilan timnas futsal Indonesia, hal ini diketahui setelah FFI merilis daftar pemain yang dipanggil.

Setidaknya ada 20 nama bakal mengikuti persiapan untuk menghadapi Piala AFF Futsal 2022. Namun, dari sana, kejutan terjadi yakni tidak ada nama Bambang Bayu Saptaji.

Baca Juga

Jika dibandingkan daftar panggil terakhir, Oktober 2021 kemarin, ia dan Subhan Faidasa posisinya digantikan Reza Gunawan dan Muhammad Syaifullah.

Menanggapi fakta tak dipanggil timnas futsal Indonesia untuk Piala AFF Futsal 2022, Bambang Bayu Saptaji mengirimkan pesan lewat unggahan di Instagram pribadinya.

"Bermain untuk tim nasional adalah hal yang paling tak ternilai untuk saya," tulisnya pada caption foto sedang mencium lambang Garuda pada jersey yang dikenakannya.

Baca Juga

"Tahun ini menjadi tahun terberat untuk diri saya, saya sedang tidak di top performa saya dan belum bisa mengangkat club saya dari peringkat bawah."

"Dan juga ada sedikit cidera ringan tapi memang sangat mengganggu. Jadi wajar kalau saya gak ada dalam daftar panggilan timnas."

Lebih lanjut, pemain Halus FC itu mengomentari daftar panggil yang ada dan mengajak para pengikutnya untuk berdoa.

"Menurut saya pemain yang berada di timnas saat ini adalah pemain terbaik yang indonesia miliki saat ini. Jadi kita doakan yang terbaik buat timnas," tulis Bambang Bayu Saptaji.

Baca Juga

"So, Jangan pernah bersedih dari apa yang terjadi hari ini. Sebab kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada esok hari."

"Dan Janganlah pernah menyerah ketika kamu masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai kamu berhenti mencoba," ia mengakhiri pesannya.

Adapun ini jadi kali pertama Bambang Bayu Saptaji tak ada di timnas futsal Indonesia setelah selalu ambil bagian di delapan edisi terakhir Piala AFF Futsal atau sejak 2012.


2. Kejutan, Youtuber Kondang Atta Halilintar Gabung Federasi Futsal Indonesia

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah saat menyaksikan laga AHHA PS Pati vs Persijap

Kabar mengejutkan datang dari Youtuber kondang, Atta Halilintar yang baru saja memulai invasi ke cabang olahraga futsal tanah air, berita mengejutkan ini datang setelah Federasi Futsal Indonesia (FFI) merilis kabar terbaru.

Sebelum terjun ke dunia futsal, Atta Halilintar lebih dulu melakukan invasi ke persepakbolaan Indonesia dengan mengakuisisi klub yang bermain di kompetisi Liga 2, PSG Pati.

Sang Youtuber juga merubah nama timnya ke AHHA PS Pati FC. Kali ini Atta Halilintar kembali membuat kejutan setelah dirinya ditunjuk sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Penunjukan Atta Halilintar sebagai anggota Exco FFI dilakukan langsung oleh Ketua Umum FFI yakni Hary Tanoesoedibjo di MNC Tower 21st Floor, Jakpus pada Senin (14/03/22) kemarin.

Baca selengkapnya: Tak Cuma Sepak Bola Atta Halilintar Kini Mulai Invasi Futsal Tanah Air

ThailandTimnas Futsal IndonesiaAFF FutsalArdiansyah Runtuboy

Berita Terkini