x

Bantai Brunei 12-0, Timnas Futsal Indonesia Awali Piala AFF 2022 dengan Senyum

Minggu, 3 April 2022 18:45 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Indra Citra Sena
Timnas futsal Indonesia menang atas Australia dengan skor 8-3.

INDOSPORT.COM - Timnas Futsal Indonesia berhasil menggulung Brunei Darussalam dalam pertandingan pembuka Grup A Piala AFF 2022.

Pertandingan yang berat sebelah ini berlangsung di Stadion Huanmark Indoor, Bangkok, Thailand, pada Minggu (3/4/22) sore WIB.

Baca Juga

Sebagaimana pengumuman resmi yang disampaikan Federasi Futsal Indonesia via akun Instagram @federasifutsal_id, timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan supertelak 12-0.

Timnas Futsal Indonesia bahkan sudah unggul jauh 7-0 atas Brunei Darussalam di babak pertama laga Grup A Piala AFF 2022.

Sejak awal pertandingan, Timnas Futsal Indonesia tampil dengan apik dan kuat sejak menit pertama. Evan mencetak dua gol dengan cepat dan Timnas Futsal Indonesia berhasil unggul 2-0 atas Brunei Darussalam.

Baca Juga

Tanpa menunggu lama, Rio Pangestu kembali mencetak gol dan menambah perolehan skor untuk tim Garuda. Brunei Darussalam tidak bisa keluar dari tekanan ditambah tim Garuda kembali mencetak gol oleh Sunny.

Baca Juga

Meskipun sudah unggul jauh, Timnas Futsal Indonesia tidak serta merta mengendurkan ritme permainan. Justru semakin bersemangat menyerang dengan taktik dan teknik yang sangat apik.


1. Permainan Apik Timnas Indonesia

Timnas futsal Indonesia menggelar pemusatan latihan di Baskhara Futsal, Surabaya.

Dominasi di menit-menit berikutnya oleh Timnas Futsal Indonesia membuahkan beberapa gol tambahan. Gol berikutnya disumbang oleh Sauqy.

Pola permainan tim futsal Brunei Darussalam mulai melawan dan ingin lepas dari tekanan setelah gol kelima.

Baca Juga

Namun, Timnas Futsal Indonesia kembali bangkit dan berhasil terus menambah poin.

Dua gol terakhir disumbangkan oleh Runtuboy dan Sauqy. Alhasil, Timnas Futsal Indonesia berhasil unggul 7-0 atas Brunei Darussalam di akhir babak pertama.

Pertandingan kembali berlanjut di babak kedua. Pasukan Garuda berhasil menghabisi gawang Brunei Darussalam dengan skor 12-0.

Baca Juga

Kabar kemenangan ini disampaikan oleh Federasi Futsal Indonesia melalui postingan Instagramnya baru-baru ini.

Tekanan demi tekanan terus diberikan oleh Timnas Futsal Indonesia sehingga Brunei tidak bisa berkutik sedikit pun. Bahkan, kubu lawan tidak bisa mencetak satu gol pun ke gawang Tim Merah-Putih.

Baca Juga

Dalam postingan Instagram @federasifutsal_id, Timnas Futsal Indonesia memperlihatkan permainan yang apik dan kuat. Tim Garuda siap untuk mengatur strategi dan merapatkan pertahanan untuk melawan Malaysia.


2. Pertandingan Selanjutnya

Timnas futsal Indonesia menang atas Australia dengan skor 8-3.

Setelah berhasil mengalahkan Brunei Darussalam, Timnas Futsal Indonesia akan bertemu dengan Malaysia. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan pada Senin (4/4/22).

BACA SELENGKAPNYA

FutsalBrunei DarussalamTimnas Futsal IndonesiaAsosiasi Futsal Indonesia (AFI)Federasi Futsal Indonesia (FFI)AFF FutsalBerita Futsal

Berita Terkini