x

Hasil Piala AFF Futsal 2022, Timnas Indonesia vs Kamboja: Tiket Semifinal Diamankan!

Rabu, 6 April 2022 16:47 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Laporan hasil pertandingan keempat Grup A AFF Futsal Championship 2022 antara timnas Indonesia vs Kamboja yang digelar pada Rabu (06/04/22) dengan skor 11-2. Foto: AFF Futsal/FAT

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan keempat Grup A AFF Futsal Championship 2022 antara timnas Indonesia vs Kamboja yang digelar pada Rabu (06/04/22). Kelolosan ke semi-final dipastikan usai kemenangan berskor 11-2.

Timnas Indonesia lolos ke babak gugur sebagai runner-up grup di bawah sang favorit juara sekaligus tuan rumah, Thailand.

Baca Juga

Di semi-final nanti lawan yang akan dihadapai adalah Myanmar selaku juara Grup B yang sama-sama belum terkalahkan sejauh ini dengan rekor tiga menang dan satu imbang.

Mengingat partai sengit melawan Thailand baru digelar sehari sebelumnya pelatih Mohammad Hashemzadeh banyak melakukan rotasi pada pemain inti timnas Indonesia.

Kiper andalan Muhammad Albagir yang berjibaku habis-habis konttra Thailand digantikan oleh stopper senior yakni Muhammad Iksan.

Baca Juga

Juru gedor utama dalam diri Evan Soumilena juga ditanggalkan dari line-up bersamaan dengan Ardiansyah 'Aca' Nur dan juga Ardiansyah Runtuboy.

Tanpa bintang-bintang utama, timnas Indonesia sangat kesulitan untuk bermain lepas di babak pertama.

Tidak ada pergerakan tanpa bola yang brilian dan begitu juga kreatifitas dalam membangun serangan sehingga Kamboja seakan terlihat lebih hebat dari biasanya.

Baca Juga

Bahkan Merah-Putih sangat kesulitan untuk sekadar memepertahankan keunggulan. Dua kali bikin gol, dua kali pula kubu lawan mampu menyamakan kedudukan.

Akhirnya paruh pertama ditutup dengan skor imbang 2-2 dan Kamboja seakan punya momentum untuk meraih kemenangan pertama mereka di turnamen ini.


1. Babak Kedua

Hasil AFF Futsal Championship 2022, Timnas Indonesia vs Kamboja: Tiket Semi-final Diamankan!

Kombinasi Ardiansyah Runtuboy dan Syauqi Saud kemudian jadi tumpuan timnas Indonesia untuk mengamuk di babak kedua.

Duet keduanya mampu melahirkan empat gol sekaligus hanya dalam tempo dua menit saja dengan rincian Runtuboy satu gol tiga assist dan Syauqi tiga gol satu assist.

Baca Juga

Dua diantaranya tercipta dengan skema serupa yakni tendangan penjuru yang dieksekusi Runtuboy untuk disambar oleh Syauqi.

Saat laga di paruh kedua suda mendekati sepuluh menit terakhir, Marvin Alexa bisa menjauhkan keunggulan timnas Indonesia menjadi 8-2.

Gol pertama dari penggawa klub Kancil BBK tersebut menjadi highlight penampilannya karena tercipta dengan tekhnik nutmeg ke kiper Kamboja, Chanveasna Pheoun.

Baca Juga

Dua menit kemudian Runtuboy ikut mencetak lesakan keduanya. Lagi-lagi bekerja sama dengan Syauqi, bintang dari Bintang Timur tersebut jadi bisa mengelabui penjaga gawang dengan skill lob.

Di menit ke-17 Runtuboy pun melengkapi hattrick-nya. Si Anak Ajaib kali ini unjuk kemampuan individu sebelum melepas tembakan kaki kiri keras yang menggoyangkan jala gawang Kamboja.

Evan Soumilena kemudian menutup pesta gol timnas Indonesia di dua menit pamungkas. Skor 11-2 menjadi akhir perlawanan Kamboja yang sepanjang AFF Futsal Championship 2022 hanya mendulang satu poin.

Baca Juga

Starting V Timnas Indonesia: Muhammad Iksan, Guntur Sulistyo, Iqbal Rahmatullah, Dewa Rizki, Sunny Rizky

Cadangan: Muhammad Albagir, Marvin Alexa, Rizki Xavier, Syauqi Saud, Ardiansyah Nur, Rio Pangestu, Evan Soumilena, Firman Ardiansyah, Ardiansyah Runtuboy


2. Timnas Futsal Indonesia Redam Thailand

Mohammad Hashemzadeh, Pelatih Baru Timnas Futsal Indonesia. Foto: AFF Futsal/FAT

Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan ketiga Grup A turnamen AFF Futsal Championship 2022 yang mempertemukan tuan rumah Thailand vs timnas Indonesia pada Selasa (05/04/22) petang.

Sempat memimpin dua gol, Tim Garuda akhirnya dipaksa puas dengan hasil imbang 2-2 yang membuat mereka gagal mengkudeta puncak klasemen sementara.

Thailand masih memuncaki Grup A dengan tujuh poin sama dengan timnas Indonesia namun Tóa lĕk masih lebih baik dalam agresivitas gol kendati demikian masih ada satu pertandingan lagi untuk menentukan juara grup.

Di matcday pamungkas esok hari timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja yang sudah dipastikan tak bisa lolos ke babak gugur. Sementara itu Thailan bakal berjumpa dengan Malaysia.

Timnas Indonesia memulai pertandingan dengan cukup apik dan bahkan unggul terlebih dahulu. Hanya beberapa detik setelah laga dimulai, Tim Garuda mampu mencetak gol lebih dulu lewat Evan Soumilena.

Baca selengkapnya: Hasil Laga AFF Futsal 2022, Thailand vs Timnas Indonesia: Kena Comeback, Tim Garuda Gagal Kudeta

Timnas Futsal IndonesiaKambojaAFF FutsalArdiansyah Runtuboy

Berita Terkini