x

Bantai Malaysia, Pelatih Timnas Futsal Indonesia Puji Mental Skuat Garuda

Senin, 4 April 2022 19:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Futsal Indonesia berhasil meraih kemenangan 5-1 atas Malaysia di laga kedua Piala AFF Futsal 2022, Senin (04/04/22). Foto: AFF Futsal/FAT

INDOSPORT.COM - Timnas Futsal Indonesia berhasil meraih kemenangan 5-1 atas Malaysia di laga kedua Piala AFF Futsal 2022, Senin (4/4/22).

Bermain di Indoor Stadiom, Bangkok, Thailand, Timnas Futsal Indonesia menurunkan pemain terbaik saat menghadapi Malaysia.

Baca Juga

Dimana skuat Garuda menurunkan line up terbaiknya, yakni M. Albagir di posisi kiper, lalu Rizki Xavier, Ardiansyah Nur, Firman Adriansyah, dan Holy Septinus Soumil Ena.

Timnas Indonesia menekan Malaysia sejak awal, sayang gol yang dinanti belum juga tiba. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 masih menghiasi papan skor.

Berlanjut pada babak kedua, Soumil Ena yang tadinya frustasi, langsung membuktikan kualitasnya dengan membobol gawang Malaysia.

Baca Juga

Soumil Ena mampu mengecoh pemain Malaysia nomor punggung 2, bahkan arah bola tidak bisa diprediksi oleh kiper Malaysia, yang mengarah ke tiang dekat.

Namun keunggulan itu tak berlangsung lama, satu menit berselang, sepakan Saiful Nizam berhasil diteruskan oleh Ridzwan menjadi gol, membuat kiper Indonesia kecolongan.

Baca Juga

Skor 1-1 membuat pertandingan grup A Piala AFF Futsal 2022 semakin panas. Benturan fisik pun tak terelakkan lagi.

Timnas Indonesia akhirnya mampu menambah empat gol tambahan. Dimana Firman Ardiansyah, Soumil Ena , Ardiansyah Nur masing-masing menambah dua gol.


1. Cukup Puas

Mohammad Hashemzadeh, Pelatih Baru Timnas Futsal Indonesia. Foto: AFF Futsal/FAT

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Timnas Futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh cukup puas. Terlebih bagi ia Malaysia adalah tim yang kuat.

Baca Juga

"Ini pertandingan berat buat kami, karena malaysia sangat kuat dan ingin mencetak gol setiap saat," ucap Mohammad Hashemzadeh selepas laga.

Namun pelatih asal Iran ini juga memuji semangat juang para pemainnya yang tak pernah menyerah sepanjang laga. 

"Tetapi terima kasih saya kepada pemain yang tampil baik hari ini. Mereka tampil baik secara permainan, daya tahan dan mental. selain itu saya juga berterima kasih kepada staf kepelatihan yang membantu saya," pungkas ia.

Baca Juga

2. Menang Besar

Skuat Timnas Futsal Indonesia. Foto: AFF Futsal/FAT

Timnas Futsal Indonesia sebelumnya berhasil menggulung Brunei Darussalam dalam pertandingan pembuka Grup A Piala AFF 2022. Indonesia berhasil meraih kemenangan supertelak 12-0.

Pertandingan yang berat sebelah ini berlangsung di Stadion Huanmark Indoor, Bangkok, Thailand, pada Minggu (3/4/22) sore WIB.

Timnas Futsal Indonesia bahkan sudah unggul jauh 7-0 atas Brunei Darussalam di babak pertama laga Grup A Piala AFF 2022.

Dominasi di menit-menit berikutnya oleh Timnas Futsal Indonesia membuahkan beberapa gol tambahan. 

Pasukan Garuda akhirnya berhasil menghabisi gawang Brunei Darussalam dengan skor 12-0.

MalaysiaTimnas Futsal IndonesiaTimnas IndonesiaAFF FutsalArdiansyah RuntuboyMohammad Hashemzadeh

Berita Terkini