x

Drawing Piala Asia Futsal 2022, Timnas Indonesia Bertemu Juara Bertahan Iran

Kamis, 26 Mei 2022 19:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Berikut hasil drawing Piala Asia Futsal 2022, dimana Timnas Futsal Indonesia satu grup dengan juara bertahan Iran.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil drawing Piala Asia Futsal 2022, dimana Timnas Futsal Indonesia satu grup dengan juara bertahan Iran.

Indonesia sendiri memastikan diri untuk ikut serta dalam turnamen bergengsi di Benua Asia tersebut.

Baca Juga

Kepastian itu didapat setelah Timnas Futsal Indonesia berada di posisi tiga besar dalam ajang Piala AFF Futsal 2022.

Di Piala AFF Futsal 2022, Timnas Futsal Indonesia malah mengakhiri turnamen di posisi kedua alias runner-up.

Dalam partai puncak yang berlangsung pada Minggu (10/04/22), Timnas Futsal Indonesia kalah dramatis via babak tos-tosan alias adu penalti.

Baca Juga

Sempat unggul 2-0, Timnas Futsal Indonesia justru kebobolan dua gol di menit akhir. Laga pun dilanjutkan ke babak penalti, Merah Putih akhirnya kalah agregat 3-5 atas Thailand.

Kendati kalah, namun Timnas Futsal Indonesia berhak untuk ikut ke Piala Asia Futsal 2022 mengingat skuat Garuda masih mengamankan diri di 3 besar.

Di Piala Asia Futsal 2022, Timnas Futsal Indonesia ditemani oleh dua kontestan dari Asia Tenggara lain yakni Thailand dan Vietnam.

Baca Juga

Pada Kamis (26/05/22) waktu setempat, drawing Piala Asia Futsal 2022 resmi dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Timnas Futsal Indonesia berada di grup C. Di grup tersebut, Evan Soumilena dkk mendapat lawan yang tangguh-tangguh. Salah satunya sang juara bertahan Iran.


1. Satu Grup dengan Iran

Timnas futsal Indonesia membantai tim Malaysia dengan skor telak 3-0 pada babak penyisihan SEA Games 2021 Vietnam di Ha Nam Gymnasium, Senin (16/5). Foto: NOC Indonesia/MP Media/Loius Figo

Ya, Timnas Futsal Indonesia bakal bejuang ekstra keras mengingat Iran merupakan tim yang jadi raja futsal di Asia.

Secara hitung-hitungan matematis, jelas Timnas Futsal Indonesia harus berdarah-darah untuk bentrok dengan Iran yang berstatus sebagai juara bertahan.

Baca Juga

Kendati begitu, Timnas Futsal Indonesia hari ini punya nilai plus yakni diasuh Mohammad Hashemzadeh.

Mohammad Hashemzadeh yang merupakan legenda Iran secara tidak langsung sudah mengetahui peta kekuatan sang juara bertahan Piala Asia Futsal.

Mohammad Hashemzadeh juga sempat menangani Timnas Futsal Iran dari tahun 2013. Di bawah tangan dinginnya, Iran mampu menunjukkan dominasinya di Asia bahkan dunia.

Baca Juga

Tercatat, Mohammad Hashemzadeh mampu membawa timnas futsal Iran dua kali menjadi juara Piala Asia Futsal yakni edisi 2016 dan 2018.

Mohammad Hashemzadeh tentu paham betul dengan dapur timnas Futsal sekarang. Hal tersebut bisa jadi nilai plus bagi Indonesia.

Selain Iran, di grup C Piala Asia Futsal 2022 Timnas Futsal Indonesia akan saling sikut dengan 2 kontestan kuat lain.

Baca Juga

Keduanya yaitu Lebanon dan Thailand. Adapun, gelaran Piala Asia Futsal 2022 akan dilangsungkan di Kuwait. Turnamen tersebut dijadwalkan akan mulai dihelat mulia 25 September 2022 mendatang. Berikut hasil drawing Piala Asia Futsal 2022.


2. Rangking Timnas Futsal Indonesia

Piala AFF Futsal matchday ketiga antara Indonesia vs Kamboja.

Usai mengamankan medali perak di SEA Games Vietnam 2021, Timnas Futsal Indonesia berhasil menembus 40 besar pada ranking futsal dunia.

Akun Indonesia Abroad @Idn_Abroad mengunggah tangkapan layar di Insta Story pada akun Instagram yang memperlihatkan posisi Timnas Futsal Indonesia pada ranking futsal dunia

Ditunjukkan bahwa per Selasa (24/05/22), Timnas Futsal Indonesia berhasil menembus peringkat 40 besar dunia. Tepatnya, mereka duduk di urutan ke-39 .

Timnas saat inni mengantongi 1096 poin, selisih tipis dari Kuwait yang berada di urutan ke-38 dan Australia di urutan ke-37.

Selain itu, Timnas Futsal Indonesia juga mampu mengungguli Libya (40) dan Vietnam yang merupakan tuan rumah SEA Games 2021 pekan lalu.

Baca Juga
IranFutsalTimnas Futsal IndonesiaPiala AsiaBerita Futsal

Berita Terkini