x

Ricardinho Main di Klub Atta Halilintar, Netizen: Ibarat Messi Main di Liga 1

Senin, 6 Juni 2022 15:33 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Influencer ternama Indonesia, Atta Halilintar, berhasil membuat warganet heboh dengan mendatangkan dewa futsal dunia, Ricardinho ke Pendekar United. Foto: Instagram@ricardinho10oficial

INDOSPORT.COM  Youtuber kondang Indonesia, Atta Halilintar, berhasil membuat warganet heboh dengan mendatangkan dewa futsal dunia, Ricardinho, ke Pendekar United.

Kedatangan dewa futsal dunia, Ricardinho ke Pendekar United menghebohkan warganet, mengingat pemain yang satu ini merupakan ‘dewa’ dalam olahraga futsal.

Baca Juga

Sebelumnya, Ricardinho sendiri yang mengumumkan kepindahannya ke Pendekar United, meskipun klub milik Atta Halilintar ini belum mengumumkan secara resmi.

“Petualangan Baru!! Mengumumkan bahwa saya telah mencapai kesepakatan dengan klub baruku dan niscaya akan menjadi petualangan hebat lainnya di negara yang berbeda,” tulis Ricardinho dalam akun Instagram @ricardinho10oficial.

“Proyek dengan ambisi, di negeri yang suka futsal dan yang dengannya saya ingin membantu klub dan tim mencapai sesuatu yang unik dan bekum pernah terjadi sebelumnya! Ini dia Indonesia Pendekar United,” imbuhnya.

Baca Juga

Ricardinho sendiri mengungkapkan bahwa kesepakatan antara dirinya dan klub futsal Pendekar United akan berlangsung hanya tiga bulan dan berpotensi untuk diperpanjang.

Unggahan ini sudah ditanggapi oleh Atta Halilintar selaku pemilik klub Pendekar United yang menandakan kesepakatan dengan sang pemain sudah terjadi.

“Selamat datang pemain futsal terbaik sepanjang masa! Liga Indonesia membutuhkan pengalaman Anda. Selamat datang ke keluarga Pendekar United. Futsal akan berubah ke tingkat yang lebih tinggi,” tulis Atta.

Baca Juga

Keputusan Pendekar United dan Atta Halilintar untuk mendatangkan Ricardinho kemudian menghebohkan warganet dan memberi tanggapan.

Salah satu warganet bahkan meminta klub lain untuk memanggil salah satu saingan Ricardinho, yaitu pemain asal Brasil, Falcao, yang juga sangat mentereng di dunia futsal.


1. Ricardinho Ibarat Lionel Messi

Pemain futsal dunia asal Portugal, Ricardinho. Foto: Instagram@ricardinho10oficial

“Ricardinho ama Falcao panggil lah. Ibarat Messi Ronaldo main di Liga 1?” tulis salah satu warganet.

“Liat Ricardinho gabung klub futsalnya Atta Halilintar ibarat liat Cr/Messi gabung rans fc,” imbuh warganet lainnya.

Baca Juga

Tercatat bahwa Ricardinho, yang membela timnas futsal Portugal meraih enam kali gelar pemain terbaik dunia futsal, tepatnya pada 2010, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018.

Tak hanya itu, pemain yang kini berusia 37 tahun ini mampu membawa Portugal menjadi raja futsal, baik di Eropa dan dunia dengan memenangi Piala Eropa Futsal pada tahun 2018 dan Piala Dunia Futsal 2021.

Namun demikian, klub milik Atta Halilintarlah yang beruntung bisa melakukan terobosan besar dengan mendatangkan Ricardinho, meskipun baru seumur jagung berkompetisi di Liga Futsal Indonesia.

Baca Juga

Tercatat bahwa Pendekar United, klub milik Atta Halilintar mulai berkompetisi pada tahun 2021 di Pro Futsal League, selepas melakukan akuisisi pada klub Young Rior.

Kendati turun sebagai debutan, Pendekar United sudah mampu menjadi pesaing klub futsal Indonesia lainnya yang lebih mapan.


2. Pendekar United Jadi Tim Kuda Hitam

Pemain futsal dunia asal Portugal, Ricardinho. Foto: Instagram@ricardinho10oficial

Hal ini terbukti dengan keberhasilan Pendekar United duduk di peringkat keempat klasemen PFL 2021 putaran pertama dengan hasil 19 poin dari enam kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Pendekar United juga dikenal rajin mendatangkan pemain bintang, dengan satu pemain asing asal Iran, Ali Ebrahimi dan dua pemain timnas Futsal Indonesia, Fhandy Permana dan Ilham Ramadhyan Putra.

Pendekar United, klub futsal milik Atta Halilintar, membuat kejutan besar dengan mendatangkan kapten timnas futsal Portugal, Ricardinho.

Baca Selengkapnya: Direkrut Klub Atta Halilintar, Media Inggris Sebut Ricardinho Gabungan Antara Ronaldo dan Messi

Lionel MessiRicardinhoLiga Futsal Profesional (LFP)Atta HalilintarPendekar United

Berita Terkini