x

Hasil Timnas Futsal Indonesia vs Thammasat Stalion: Firman Ardiansyah Jadi Penentu Kemenangan

Jumat, 9 September 2022 17:03 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut adalah hasil pertandingan MNC International Futsal Cup 2022, antara Timnas Futsal Indonesia vs Thammasat Stallion, klub asal Thailand. Foto: FFI

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandingan MNC International Futsal Cup 2022, antara Timnas Futsal Indonesia vs Thammasat Stallion, klub asal Thailand.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Thammasat Stalion berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada Jumat (09/09/22) pukul 14.00 WIB.

Baca Juga

Sebelumnya Timnas Futsal Indonesia selalu meraih hasil positif dengan memenangkan pertandingan atas Timnas Korea Selatan, dengan skor 6-2.

Serta Evan Soumilena dkk juga berhasil menang atas tim dari Malaysia, Selangor TOT United, dengan skor 3-1.

Di sisi lain, Thammasat Stallion juga mampu meraih hasil yang positif dalam dual aga sebelumnya, karena mampu menyapu bersih dua laga dengan kemenangan.

Baca Juga

Kendati demikian, Timnas Futsal Indonesia berada di puncak grup, karena mengumpulkan produktivitas gol yang lebih banyak.

Sehingga laga hari ini merupakan penentuan bagi anak asuh Mohammad Hashemzadeh, serta Thammasat Stalion untuk menjadi juara dalam MNC International Futsal Cup 2022.

Beralih ke pertandingan, jalannya pertandingan babak pertama antara Timnas Indonesia vs Thammasat Stalion berlangsung seru.

Baca Juga

Pasalnya kedua tim tersebut menampilkan permainan yang sangat hati-hati, dan cenderung memilih untuk menunggu.

Meski begitu, tempo permainan antara Timnas Indonesia vs Thammast Stalion pada akhir pertandingan babak pertama meningkat. Namun, skor babak pertama berakhir dengan skor kacamata, 0-0.


1. Firman Ardianysah Menjadi Pemecah Kebuntuan

Pertandingan antara Timnas Futsal Indonesia vs Selangor, International Futsal Cup 2022. Foto: FFI

Pada babak kedua, baik Timnas Futsal Indonesia, maupun Thammasat Stalion menampilkan permainan yang sangat agresif, dan lebih berani.

Pasalnya Timnas Futsal Indonesia juga tetap menginginkan hasil maksimal, karena mereka memang berpartisipasi dalam ajang MNC International Futsal Cup 2022 untuk ajang pemanasan Piala Asia Futsal Cup 2022.

Baca Juga

Namun, pada awal babak kedua, Evan Soumilena dkk mampu mendominasi permainan, dengan terus mengurung pertahanan Thammasat Stallion.

Akhirnya gol yang ditunggu anak asuh Mohammad Hashemzadeh hadir melalui kaki dari Firman Ardiansyah, yang membuat unggul 1-0.

Setelah itu, salah satu klub futsal asal Thailand, Thammasat lebih berani untuk keluar menyerang, dan mengurung pertahanan Timnas Futsal Indonesia.

Baca Juga

Bahkan mulai menit ke-12, Thammasat mulai menerapkan power play, dan terus mengurung pertahanan dari tim besutan Hashemzadeh.

Namun pertahanan dari Rizky Zavier dkk masih sangat kuat dan rapat. Bahkan sesekali mampu mengancam gawang lawan dengan tendangan jarak jauh.

Mesiki menerapkan powerplay, Thammasat Stalion tetap merasa panik ketika Timnas Indonesia melakukan counter attack.

Baca Juga

Kendati demikian, tak berselang lama Thammasat Stalion kembali mendominasi pertandingan, dan mengurung pertahanan tuan rumah.

Sayangnya, hingga pertandingan berakhir, kedudukan antara Timnas Futsal Indonesia vs Thammasat Stalion tetap bertahan dengan skor 1-0.

FutsalTimnas IndonesiaBerita FutsalMNC International Futsal Cup 2022Thammasat Stalion

Berita Terkini