x

Cedera Serius, Timnas Futsal Indonesia Harus Kehilangan Kiper Muhammad Albagir di Piala Asia

Rabu, 7 September 2022 19:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Penjaga gawang Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Albagir (kiri atas) dikabarkan mengalami cedera pada bagian kakinya. Foto: AFF Futsal/FAT

INDOSPORT.COM - Kabar kurang sedap menerpa Timnas Futsal Indonesia di sela-sela turnamen MNC International Futsal Cup 2022, Rabu (07/09/22).

Dimana kabar tersebut mengenai kondisi penjaga gawang Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Albagir. Ia dikabarkan mengalami cedera pada bagian kakinya.

Baca Juga

Imbas cedera ini, Albagir dikabarkan tidak bisa mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Futsal Indonesia.

Kiper asal klub Black Steel Manokwari ini juga tidak terlihat dalam susunan pemain pada dua laga turnamen MNC International Futsal Cup 2022.

Cedera yang dialami Albagir ternyata cukup serius. Albagir harus naik ke meja operasi dan membuat dirinya absen di Piala Futsal Asia 2022.

Kabar ini pun dikonfirmasi oleh pelatih Timnas futsal Indonesia asal Iran, Mohammad Hashemzadeh.

Baca Juga

"Albagir sudah ikut sama kita kemarin latihannya kemarin, tetapi dia juga sakit kakinya," ucap Hashemzadeh.

"Dia sudah bertanya kepada dua sampai tiga dokter juga, (bahwa dia) harus operasi." tambahnya.

Hashemzadeh mengakui, Albagir tidak bisa ikut dalam agenda Timnas Futsal Indonesia terdekat, yakni Piala Futsal Asia 2022.

Baca Juga

Meski Albagir tidak akan berada dalam skuat, Hashemzadeh percaya Albagir akan tetap membantu perjuangan Timnas Futsal Indonesia.

"Dia tidak bisa seratus persen buat Timnas pada Asia Games, ya harus operasi kakinya," pungkas dia.


1. Masa Depan Cerah

Pertandingan antara Timnas Futsal Indonesia vs Korea Selatan, International Futsal Cup 2022, Selasa (06/09/22) di GOR Amongraga, Yogyakarta. Foto: FFI

Timnas Futsal Indonesia sendiri saat ini sudah meraih dua kemenangan pada turnamen MNC International Futsal Cup 2022 di Gor Amongrogo, Yogyakarta.

Evan Soumilena dkk berhasil mengalahkan Korea Selatan 6-2 pada laga perdana Selasa (08/09/22) dan baru saja memetik kemenangan atas Selangor TOT Malaysia dengan skor 3-1, Rabu (09/09/22).

Baca Juga

Hasil tersebut diharapkan menjadi pertanda baik untuk perkembangan Timnas Futsal Indonesia.

Terlebih di ajang uji coba ini pelatih Timnas Futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh banyak menurunkan muka baru yang diyakni banyak membawa perubahan di tim.

Baca Juga

“Banyak pemain baru masuk Timnas. Butuh waktu, semuanya koordinasi, menangnya juga bagus,” ucap pelatih Mohammad Hashemzadeh.

“Saya percaya dengan kemampuan para pemain baru. Tapi mereka harus terus bermain untuk memperbanyak pengalaman,” jelas dia.


2. 40 Besar Dunia

Pertandingan antara Timnas Futsal Indonesia vs Korea Selatan, International Futsal Cup 2022, Selasa (06/09/22) di GOR Amongraga, Yogyakarta. Foto: FFI

Selain berhasil lolos ke Piala Asia 2023, sejatinya Timnas Futsal Indonesia juga meraih medali perak di SEA Games Vietnam 2021 lalu.

Atas deretan prestasi tersebut, Indonesia saat ini diketahui berhasil menembus 40 besar pada ranking futsal dunia.

Ditunjukkan bahwa per Selasa (24/05/22), Timnas Futsal Indonesia berhasil menembus peringkat 40 besar dunia. Tepatnya, mereka duduk di urutan ke-39.

Timnas saat inni mengantongi 1096 poin, selisih tipis dari Kuwait yang berada di urutan ke-38 dan Australia di urutan ke-37.

Di zona Asia, Timnas Futsal Indonesia berhasil menduduki urutan ke-7, di belakang Kuwait, Australia, Uzbekistan, Thailand, Jepang dan Iran yang menduduki urutan pertama.

Baca selengkapnya: Bangga! Ranking Timnas Futsal Indonesia Tembus 40 Besar Dunia

Timnas Futsal IndonesiaPiala AsiaMNC International Futsal Cup 2022Muhammad Albagir

Berita Terkini