x

Gelaran Bukber Media jadi Sarana Unggul FC Bangun Sinergi untuk Prestasi

Jumat, 7 April 2023 16:56 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Gelaran buka bersama media yang digelar Unggul FC. (Foto: MO Unggul FC)

INDOSPORT.COM - Jeda kompetisi tak berarti membuat Unggul FC hanya mengisi waktu dengan ibadah dan sesekali berlatih di lapangan futsal saja.

Ya, Kompetisi Liga Futsal Profesional (LFP) memang harus beristirahat selama Ramadan, pasca merampungkan rangkaian jadwal laga di putaran pertama musim ini.

Klub futsal profesional asal Kota Malang itu pun menggelar acara buka bersama dengan awak media untuk terus membangun sinergi beserta prestasi.

Terlebih, saat ini memasuki Bulan Ramadan. Sehingga, momen ini dinilai tepat untuk saling menguatkan dengan beberapa pihak untuk saling bersinergi.

"Apalagi, kami ini klub futsal pertama yang turun di Liga Profesional dari Malang. Butuh suport yang besar," ucap Owner Unggul FC, Nicola Reza Samudra Kamis (06/04/23).

Baca Juga

Sebagai pendatang baru di kancah kompetisi futsal tanah air, Unggul FC memang belum bisa dibandingkan dengan sejumlah klub ternama lainnya.

Seperti contoh Pendekar United, Cosmo JNE atau Black Steel FC. Bahkan di Jawa Timur saja, Unggul FC belum tenar seperti Bintang Timur Surabaya.

Baca Juga

"Maka dari itu, kami berharap bisa mendapatkan dukungan dari teman-teman media dan masyarakat di Malang," ungkap Reza.

"Mudah-mudahan tim ini bisa menjadi kebanggaan wong Malang dan selalu eksis di kompetisi futsal profesional," sambung figur pengusaha muda tersebut.

Pada momen itu, Unggul FC hadir secara lengkap baik pemain, staf pelatih, ofisial hingga manajemen. Momen bukber juga disertai dengan pembagian jersey bagi awak media.

Baca Juga

1. Target Realistis

Gelaran buka bersama media yang digelar Unggul FC. (Foto: MO Unggul FC)

Pada Kompetisi Liga Futsal Profesional (LFP) Indonesia musim 2022/2023, Unggul FC memang merupakan satu dari dua debutan dari kasta kedua.

Keberadaan tim berlogo singa bermahkota itu tak lepas dari prestasi musim 2021/2022 lalu, yaitu dengan menjuarai Liga Nusantara alias Liga 2 di futsal.

Sehingga, cukup wajar jika Unggul FC tak mematok target muluk-muluk saat menjalani musim perdananya di kompetisi futsal level profesional.

"Sesuai target awal, yaitu kami ingin tim ini eksis dulu di Liga Futsal Profesional. Itu sudah realistis," tegas owner klub, Nicola Reza Samudra.

Kendati cukup rasional, tidak berarti mereka lantas pesimis terhadap prestasi. Terlebih, skuat asuhan Andri Irawan juga dihuni oleh sejumlah pemain potensial.

Seperti keberadaan Ramadan Zidani, yang merupakan kapten tim sekaligus eks andalan tim nasional saat berlaga di AFC Cup Futsal U-20 beberapa tahun lalu.

Baca Juga

Begitu juga di sektor pemain asing, dengan kehadiran Andres Josue Teran Bastidas. Pemain asal Venezuela ini punya pengalaman di liga futsal Amerika Latin.

"Untuk evaluasi saat ini, sementara sudah cukup baik. Meski secara posisi, kami masih belum bisa dibilang baik," beber Reza.

Baca Juga

Pada sistem klasemen LFP, 2 tim terbawah akan terdegradasi ke Liga Nusantara. Dan posisi Unggul FC memang belum sepenuhnya aman. 

Tim yang bermarkas di Unggul Sports Center Malang itu menghuni peringkat 8 dengan 11 poin, hasil 3 kali menang, 2 imbang 6 kali kalah dari 11 laga.

"Tentu, tim ini harus meningkat di putaran kedua. Kami sebisa mungkin juga melihat potensi untuk meraih prestasi," pungkas Reza.

Baca Juga
FutsalLiga Futsal Profesional (LFP)Federasi Futsal Indonesia (FFI)Black Steel ManokwariFC CosmoUnggul FC

Berita Terkini