LIMA Golf 2014

Ika Woro Rajai Hari Pertama

Selasa, 7 Oktober 2014 20:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Joko Sedayu
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ika Woro Palupi Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Ika Woro Palupi

Bermain di lapangan Golf, Senayan National Golf Club, Jakarta, Ika berhasil menyelesaikan 18 lubang dalam 67 pukulan dan dua di bawah par.

Pada hari pertama, Ika bersaing ketat dengan pegolf debutan, Anugrah Baginda Harahap, yang berhasil menyelesaikan 18 lubang dengan 68 pukulan dan satu di bawah par.

Awalnya, beberapa pegolf unggulan seperti Cahyo Adhitomo (Binus), Ika Woro Palupi (Binus), dan Rosthadi Akbar (UNJ), diprediksi akan menyelesaikan 18 lubang dan 69 par dengan mudah. Namun, prediksi itu tak terbukti.

Alih-alih berjalan sesuai perkiraan, justru muncul kejutan yang dihadirkan oleh beberapa pemain debutan LIMA Golf 2014. Salah satu yang paling mengejutkan adalah Anugrah Baginda.

Mewakili Universitas Riau, pria yang baru kali ini ikut serta dalam LIMA Golf itu tampil apik pada hari pertama. Dia menyelesaikan 18 lubang dalam 68 pukulan dan 1 di bawah par membuat namanya melejit di klasemen.

"Sebenarnya saya masih meraba-raba lapangan karena baru pertama kali tampil di sini. Saya mencoba main setenang mungkin dan tidak ngotot. Saya tidak menargetkan untuk meraih birdie atau apa pun. Yang terpenting, saya bermain setenang mungkin," kata pria yang mengenal olahraga golf dari kedua orang tuanya ini.

Meski meraih hasil bagus pada hari pertama, hal tersebut tidak membuat Anugrah besar kepala. Sebaliknya, ia menganggap Bobby, panggilan Cahyo Adhitomo, yang juga juara bertahan LIMA Golf, sebagai lawan terberat.

“Bobby pemain bagus. Saya hanya berharap bisa lebih baik lagi pada hari kedua,” ucap Anugrah sambil tersenyum.

Hasil yang diraih oleh Ika turut mendongkrak posisi Binus di klasemen kategori tim. Saat ini, Binus memimpin klasemen dengan total 139 pukulan.

Hasil 6 Besar Hari Pertama LIMA Golf 2014

Individual

1. Ika Woro Palupi (Universitas Bina Nusantara): 67 (Gross), 64 (Nett), 3 (Handicap).

2. Anugrah Baginda Harahap (Universitas Riau): 68 (Gross), 62 (Nett), 6 (Handicap).

3. Dicky Prionggo (Univ Binus): 72 (Gross), 68 (Nett), 4 (Handicap).

4. Cahyo Bobby Adhitomo (Univ Binus): 73 (Gross), 71 (Nett), 2 (Handicap).

5. Zaki Auliyan (Univ Riau): 74 (Gross), 68 (Nett), 6 (Handicap).

6. Jefri Wibowo (Universitas Pelita Harapan): 78 (Gross), 69 (Nett), 9 (Handicap).