Pertarungan Pegolf Dunia di LPGA Championship

Selasa, 13 Oktober 2015 16:16 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Pegolf perempuan dunia akan hadapi laga besar tahun ini yang berlangsung di Korea Selatan. Dua pegolf wanita papan atas dunia akan bertanding dalam laga yang sama minggu ini. LPGA atau Ladies Professional Golf Association akan mengadakan pertandingan yang dinamakan LPGA KEB Hana Bank Championship yang berlangsung pada 15-18 Oktober 2015. 

Pertandingan itu sendiri akan dilaksanan di Ocean Course of Sky yang ada di sebelah barat kota Seoul, Korea Selatan.

Pemain golf wanita nomor satu dunia yang berasal dari Korea Selatan, Park-In bee akan menghadapi rival abadinya yang juga lahir di Korea Selatan namun membela Selandia Baru, Lydia Ko. Lydia sendiri saat ini berada di posisi 2 dibawah Park dengan selisih poin 0,26 poin.

Park yang telah menang 4 kali musim ini, cukup percaya diri bisa meraih sukses di tanah kelahirannya sendiri. Dengan hadiah sebesar 300.000 USD, Park akan berusaha menang sekaligus mempertahankan posisinya sebagai pegolf wanita nomor satu di dunia.

Kejuaraan LPGA KEB Hana Bank sendiri sudah berjalan sejak tahun 2002 dan telah berganit-ganti sponsor. Pak sendiri sudah memenangkan 9 dari 13 turnamen tesebut.