(VIDEO) Cuma Punya 1 Kaki, Pria Ini Mulai Debut di Dunia Golf

Senin, 19 Juni 2017 01:09 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Daily Mail
Aksi Manuel De Los Santos, pegolf berkaki satu. Copyright: © Daily Mail
Aksi Manuel De Los Santos, pegolf berkaki satu.

Kekurangan fisik kerap dianggap menjadi salah satu penghalang bagi seseorang untuk dapat bersinar, khususnya di bidang olahraga. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi seorang pria asal Republik Dominica bernama Manuel De Los Santos.

Meski kondisi tubuhnya saat ini hanya memiliki satu kaki saja, Manuel menunjukkan semangat yang menakjubkan dalam dunia olahraga golf. Baru-baru ini, dilansir dari Daily Mail, Manuel telah memulai debut perdananya dalam turnamen golf di ajang Hauts de France Golf Open.

Baca Juga

Perlu diketahui, kondisi Manuel yang hanya memiliki satu kaki tersebut bukanlah bawaan lahir. Ia kehilangan salah satu kakinya karena terpaksa diamputasi, usai mengalami kecelakaan mengerikan saat dirinya mengendarai motor pada 2003 silam.

© Daily Mail
Caption Copyright: Daily MailManuel kehilangan satu kakinya setelah menjadi korban kecelakaan.

Kecelakaan itu sendiri membuat Manuel harus mengubur mimpinya menjadi seorang pemain baseball. Hal itu pun sangat disayangkan, mengingat sebelum kecelakaan Manuel tercatat hanya selangkah lagi bergabung dengan salah satu klub baseball terkemuka Amerika Serikat, Toronto Blues.

Menghadapi kenyataan yang menyedihkan karena kehilangan satu kakinya, Manuel pun menyebut dirinya mengalami depresi berat. Namun, semua itu berubah ketika istri tercintanya memberinya sebuah film inspiratif berjudul The 'Legend of Bagger Vance'.

Dalam film yang diperankan oleh Matt Damon dan Will Smith itu menceritakan perjuangan seseorang bernama Bagger Vance dalam dunia golf. Usai menonton film tersebut, Manuel pun mulai tertarik untuk mencoba olahraga golf.

Pada mulanya, Manuel tentu mengalami kesulitan, terutama saat berusaha menyeimbangkan badan sebelum dan sesudah melakukan pukulan. Namun, dengan semangat gigih, Manuel terus berlatih. Lokasi latihannya pun tidak hanya di lapangan golf, tapi juga di dalam rumah.

© Daily Mail
Caption Copyright: Daily MailManuel saat berlatih golf di dalam rumahnya.

Saat mengetahui dirinya diundang dalam salah satu turnamen golf bergengsi, Manuel pun mengaku sangat senang. Dirinya mengaku tidak menyangka perjuangannya mulai mendapat pengakuan.

"12 tahun yang lalu, saya ingat masih berada di atas tempat tidur dan tidak pernah membayangkan bisa bermain golf dengan satu kaki.  Sekarang, saat tahu saya menjadi peserta turnamen golf bergengsi sungguh mengagumkan," tutur Manuel melalui halaman Facebook pribadinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%