Tiger Woods Dapat Penghargaan Bergengsi dari Presiden Donald Trump

Selasa, 7 Mei 2019 18:39 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain golf papan atas dunia, Tiger Woods, mendapat penghargaan bergengsi Presidential Medal of Freedom dari Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Medali tersebut merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada warga negara Amerika Serikat yang telah berkontribusi besar dalam berbagai bidang. Dalam sambutannya, Trump pun memuji kualitas Woods sebagai seorang atlet.

“Keteguhan untuk selalu menang, menang, dan menang. Kualitas-kualitas ini yang membuat semangat Amerika untuk terus mendorong dan menentang batasan,” demikian kata Trump, dikutip dari laman berita olahraga BBC, Selasa (07/05/19).

Woods yang baru saja memenangkan Masters at Augusta pada April lalu tersebut pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Presiden Donald Trump. Tidak ketinggalan, ia juga berterima kasih kepada ibu dan anaknya.

“Kalian semua sudah melihat seperti apa baik dan buruknya dan saya tidak akan pernah berada di sini tanpa bantuan kalian,” ucapnya penuh haru.

Karier golf Woods memang sempat menurun setelah mengalami cedera dan diterpa isu tidak sedap menyangkut kehidupan pribadinya. Namun berkat usaha yang tidak putus, Woods akhirnya berhasil meraih gelar Masters Tournament kelimanya bulan lalu.

Gelar tersebut sekaligus menjadi gelar ke-15 Woods yang telah ia nantikan selama 11 tahun sejak terakhir kali menang pada tahun 2008. Kini, ditambah penghargaan dari Trump, tahun 2019 menjadi lebih berwarna bagi atlet berusia 43 tahun tersebut.

Selain sang ibu, Woods juga berterima kasih kepada mendiang sang ayah yang sudah tiada. Woods adalah pemain golf keempat yang menerima penghargaan dari Presiden Trump setelah Jack Nicklaus, Arnold Palmer, dan Charlie Sifford. 

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM