Kalahkan Wakil Eropa, Pegolf Indonesia Juara Piala Presiden 2019

Jumat, 22 November 2019 03:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rafif Rahedian
© PAGI
Pegolf Indonesia, Elki Kow sukses merebut gelar juara di ajang President Cup 2019 PAGI Pro Series. Copyright: © PAGI
Pegolf Indonesia, Elki Kow sukses merebut gelar juara di ajang President Cup 2019 PAGI Pro Series.

INDOSPORT.COM - Pegolf Indonesia, Elki Kow sukses merebut gelar juara di ajang Piala Presiden 2019 PAGI Pro Series. Elki menjadi juara setelah meraih total 211 pukulan dan mengalahkan lawan-lawan dari luar negeri.

Perhelatan seri ketiga Piala Presiden 2019 PAGI Pro Series digelar di Emeralda Golf Club pada 18-21 November 2019. Event ini memang diikuti oleh beberapa negara seperti Singapura, Afrika Selatan, dan Swedia.

Dalam series kali ini, Elki berhasil menjadi yang terbaik. Dia pun diganjar hadiah sebesar Rp100 juta dan sebuah trofi Piala Presiden 2019.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PAGI (Perkumpulan Akedemi Golf Indonesia) yang menggagas turnamen ini. Terima kasih juga untuk keluarga yang selalu mendukung karier saya," kata Elki.

Sementara itu, Direktur Utama PT PAGI, Syamsul Huda, menjelaskan bahwa turnamen ini bertujuan untuk memperkuat pembinaan pemain golf.

"Sesuai dengan tema kita road to olympic. Kita harus mendukung apa yang disampaikan bapak Presiden bahwa kita harus punya semangat dari lokal to global," tutur Syamsul.

"Tentu kita juga berharap dukungan dari sponsor sehingga acara golf semacam ini bisa rutin dilaksanakan," jelasnya.

Tak hanya itu, Syamsul menambahkan bahwa ada mimpi besar di balik perhelatan ini. Yakni menciptakan pegolf muda untuk tampil di ajang Olimpiade.

"Ini cita-cita kita. Terlebih Terlebih 2032 nanti, Olimpiade akan digelar di Indonesia. Sangat tidak pantas kita sebagai tuan rumah tetapi tidak bisa mengirimkan atlet kita," tutup Syamsul.