x

Profil Muni He, Si Cantik Asal China yang Jadi Idola Baru di Dunia Golf

Rabu, 22 April 2020 06:38 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Muni He dikenal sebagai idola baru dalam dunia golf. Tak hanya berprestasim wanita asal China ini juga memiliki paras cantik bak bidadari.

Nama Muni He mulai disoroti publik setelah dirinya resmi bergabung dengan Ladies Professional Golf Association (LPGA) pada bulan November 2019 lalu. 

Sebagaimana diketahui, LPGA merupakan organisasi pegolf wanita profesional terbesar yang berbasis di Daytona Beach, Florida. 

Baca Juga
Baca Juga

Kenal Golf Sejak Kecil

Dilansir dari laman Next Shark, Muni He menggebrak dunia golf terkhusus LPGA dalam ajang Q Series. Dia terlihat fokus pada permainannya, tanpa sedetik pun menoleh ke papan skor. 

Wanita yang akrab disapa Lily itu sejak masih berusia enam tahun, saat masih tinggal di Chengdu, China. Sang ayah yang mengenalkan olahraga golf kepada Muni He.

Kemudian, Muni He mulai serius mengembangkan bakatnya saat menempuh sekolah dasar di Vancouver, Kanada dan sekolah menengah di San Diego, Kalifornia. 

"Saya tumbuh di lapangan golf karena ayah saya sendiri adalah pegolf hebat. Dialah sosok yang membuat saya mencintai dan masuk ke dalam dunia golf," ujar Muni He.

Baca Juga
Baca Juga

Debut Profesional di tahun 2017

Muni He memulai debut profesionalnya pada bulan Desember 2017 di Omega Dubai Ladies Masters, acara pamungkas dari Tour Eropa Wanita (LET). Setelah itu, wanita berusia 20 tahun tersebut fokus bergabung dengan LGPA.

Muni He pun bisa bernafas lega, lantaran turnamen demi turnamen dapat dilewatinya dengan baik. Ia memenangkan Tur Symetra pada awal 2019 kemudian tampil di Q Series November 2019. 

Selama turnamen, ia memutuskan untuk mengabaikan papan klasemen sebelum menyelesaikan delapan putaran pertandingan. 

Menyuguhkan penampilan apik di Q Series dan mendapat kartu keanggotaan LPGA tak berarti hidup Muni He sempurna tanpa cobaan. 

Sebelum turnamen Q Series berlangsung, ayah Muni Hee ternyata mengalami insiden kecelakaan lalu lintas. Mau tak mau, rasa sedih turut membayangi atlet cantik tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Punya Jadwal Padat di 2020

Sejatinya, Muni He memiliki jadwal turnamen yang padat di tahun 2020. Ia akan mengikuti ajang golf di Los Angeles, Hawaii, dan San Francisco. Namun, nampaknya agenda tersebut ditunda, mengingat pandemi virus corona yang kian merebak.

Lily kini dijuluki sebagai bidadari golf. Dirinya pun cukup populer di Instagram. Berdasarkan pantauan INDOSPORT, hingga Selasa (21/04/20), sang atlet sudah memiliki lebih dari 290 followers.

LPGAGolfBerita Olahraga

Berita Terkini