x

Ada Pengalaman, Randy Arbenata Siap Bawa Golf Indonesia Berjaya di SEA Games 2023

Senin, 10 April 2023 15:58 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Pegolf muda Indonesia yakni Randy Arbenata siap membawa Indonesia kembali berjaya di SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM – Pegolf muda Indonesia yakni Randy Arbenata siap membawa Indonesia kembali berjaya di SEA Games 2023.

Sekadar informasi, pesta olahraga bergengsi se-Asia Tenggara yakni SEA Games 2023 akan dihelat pada 5 hingga 17 Mei mendatang di Kamboja.

Indonesia sendiri mengirimkan perwakilan terbaiknya di berbagai cabang olahraga untuk meraih prestasi tertinggi di SEA Games yakni medali emas.

Salah satu cabang olahraga andalan Indonesia adalah golf yang memiliki prestasi gemilang di SEA Games edisi sebelumnya yakni 2021 dengan menyabet medali perunggu.

Kali ini, ada pegolf muda yang berpotensi menambah daya gedor tim golf Indonesia untuk meraih medali emas di SEA Games yakni Randy Arbenata.

Baca Juga

Melansir unggahan dari akun resmi Persatuan Golf Indonesia (PGI), Randy Arbenata kembali terpilih menjadi skuat tim golf Indonesia di SEA Games 2023.

“Kepercayaan diri dan pengalaman bermain di level yang sama bisa menjadi modal berharga bagi pegolf putra Indonesia, Randy Arbenata Mohamad Bintang, untuk bisa lolos seleksi pelatnas dan meraih medali di ajang SEA Games 2023,” tulis akun PGI.

Baca Juga

“Randy Arbenata menjadi salah satu atlet golf yang diproyeksikan tampil membela Indonesia di event olahraga multievent dua tahunan tersebut,”

“Faktor pengalaman tampil di SEA Games edisi sebelumnya, membuat atlet binaan Pengprov Jawa Barat ini punya kans lebih besar di banding atlet lainnya,”

“Tampil membela panji Tim Nasional di kancah sebesar SEA Games tentu tak mudah. Namun, faktor pengalaman dan mental bertanding yang terus meningkat membuatnya lebih tenang dalam memaksimalkan diri dari tekanan,” pungkas akun PGI.

Baca Juga

1. Randy Arbenata Sarat Prestasi

Pegolf Indonesia, Randy Arbenata. (Foto: Instagram@randy___amb)

Randy Arbaneta sendiri memiliki prestasi gemilang bagi dunia golf Indonesia sebagaimana contohya menjadi salah satu penggawa Tanah Air di SEA Games 2021.

Kala itu, tim golf beregu putra Indonesia berhasil menyabet medali perunggu di SEA Games 2021 usai mengalahkan Singapura dengan skro 2-1.

Dua poin Indonesia kala itu berhasil disumbangkan oleh pegolf muda Naraajia Emerald Ramadhan Putra dan Amadeus Susanto Christian.

Sayangnya, Randy Arbaneta kala itu harus takluk dari wakil Sinagpura, Ryan Ang John. Kendati demikian, tim Indonesia berhasil menyabet medali perunggu.

Meski tampil kurang mengesankan di SEA Games 2021, Randy Arbaneta langung gaspol meraih gelar juara di Intercollegiate Golf Series (IGS) I Junior Competition.

Baca Juga

Sementara itu, di posisi kedua dihuni oleh Rayhan Abdul Latief. Sementara di posisi ketiga dan keempat ada Muhammad Naabil Almanaaf dan Ryan Jovan Wijaya.

Selain itu, kiprah Randy Arbaneta di SEA Games 2023 patut dinantikan. Apalagi tim golf Indonesia membidik prestasi tertinggi di hajatan dua tahun ini.

Baca Juga

Selain golf yang menjadi andalan tim Indonesia, beberapa cabang olahraga andalan Tanah Air lainnya adalah panahan, voli hingga taekwondo.

Pada edisi sebelumnya, Indonesia finis di posisi ketiga dengan perolehan 69 emas, 91 perak dan 81 perunggu di bawah Thailand di posisi kedua dan Vietnam di posisi pertama.

Sementara itu, tempat berlangsungnya cabang olahraga golf di SEA Games 2023 adalah di Garden City Golf Club. Di mana tim golf Indonesia mengirimkan empat wakil putra dan tiga putri.

Baca Juga

Sumber: Instagram PB PGI

GolfSEA Games 2023Persatuan Golf Indonesia

Berita Terkini