Turnamen Gulat di Turki Berubah Jadi Tawuran Massal

Kamis, 16 Januari 2020 16:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© RT
Turnamen gulat internasional di Turki antara Zurab Erbotsanashvili vs Khasan Zakariev berakhir ricuh. Copyright: © RT
Turnamen gulat internasional di Turki antara Zurab Erbotsanashvili vs Khasan Zakariev berakhir ricuh.

INDOSPORT.COM – Sebuah turnamen gulat internasional di Turki berakhir ricuh dan berubah menjadi tawuran massal usai salah satu peserta memukul rivalnya.

Menyadur dari laman RT Sports, kejuaraan gulat Yasar Dogu yang digelar di Turki tersebut awalnya berjalan dengan lancar seperti sebagaimana sebuah turnamen pada umumnya.

Namun pertandingan tersebut menjadi ricuh saat laga antara Zurab Erbotsanashvili vs Khasan Zakariev di partai semifinal kategori pria nomor 79 kg.

Kejadian bermula setelah Khasan yang merupakan atlet asal Ukraina menampar wajah Zurab tepat di bagian wajahnya. Tak terima, pegulat asal Gregoria  tersebut membalasnya dengan beberapa pukulan.

Nyatanya pukulan yang dilancarkan oleh Khasan disaksikan oleh pelatih Zurab. Sang pelatih pun tak terima dan langsung berlari ke dalam arena pertarungan dan langsung memukul Khasan hingga membuatnya terjatuh.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ❌ №1 ❌По Закосам (@_wrestlinghistory_) on

Aksi pelatih tersebut ternyata turut menyulut emosi kubu Khasan yang secara brutal langsung ikut masuk ke dalam arena tarung, membuat kedua kubu akhirnya pecah dan berakhir dengan perkelahian massal.

Buntut dari perkelahian massal tersebut ialah baik Zurab Erbotsanashvili maupun Khasan Zakariev mendapatkan hukuman diskualifikasi lantaran dianggap telah bertindak tak suportif saat bertanding.