Punya Atlet Nomor 1 Dunia, Indonesia Ingin Gelar Kejuaraan Jet Ski Internasional

Sabtu, 4 Maret 2017 06:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Kemenpora
Aero Aswar bersama Menpora Imam Nahrawi. Copyright: © Kemenpora
Aero Aswar bersama Menpora Imam Nahrawi.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menerima kunjungan Ketua Federasi Jet Ski Dunia, Scott Frazier di Senayan, Jumat (03/03/17) sore. Hadir pula Ketua Indonesia Jetsport Boarding Association (IJBA) yang sekaligus Ketua Federasi Jet Ski Asia, Syaiful Ihsan dan atlet jet ski dunia kebanggaan Indonesia, Aero Aswar.

Melalui Imam, pemerintah menyatakan akan mendukung dan memberikan perhatian penuh terhadap keberadaan dan perkembangan olahraga jet ski di Indonesia. Momen Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Indonesia, menjadi kesempatan baik untuk bisa menambah pundi emas Indonesia dari cabang olahraga jet ski, maka pemerintah berjuang keras sehingga cabor ini dipertandingkan.

Harapan besar itu bukan tanpa alasan, sudah terbukti atlet jet ski kebanggaan Tanah Air, Aero Aswar, tahun lalu telah dinobatkan sebagai juara dunia pada Sei P1 Aquax USA di Pantai Laurderdalle, Florida, Amerika Serikat. Perhatian terhadap atletnya juga telah dilakukan, salah satunya pada Peringatan 17 Agustus yang lalu, Aero termasuk yang diundang Presiden Jokowi.

Aero Aswar mengajak Imam Nahrawi dan Ketua Federasi Jet Ski Dunia untuk selfie bersama.

Pemerintah pun berencana membuat kawasan olahraga jet ski di Ancol. "Terima kasih atas kunjungannya, pemerintah sangat memperhatikan olahraga jet ski dan bermaksud menjadikan salah satu kawasan Ancol sebagai kawasan olahraga jet ski dan layar. Silakan federasi segera melihat apakah layak sehubungan ada reklamasi, dan lebih penting lagi bagaimana nanti standar internasionalnya," kata Menpora seperti dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Menpora lantas mengajak federasi dunia untuk menyelenggarakan kejuaraan dunia di Indonesia. "Ayo silahkan kapan digelar kejuaraan dunia di Indonesia, dan kita cari waktu kapan bisa main jet ski bersama Aero Aswar dan Mr. Scott agar masyarakat luas bisa mengenal jet ski. Dan semoga di Olimpiade Tokyo 2020, jet ski dapat dipertandingkan sehingga emas Indonesia dapat bertambah karena saat ini kita sudah punya juara dunia,"  ucap Menpora mengakhiri tanggapannya.