Gelar Kejuaraan Dunia Jetski, Indonesia Andalan Aero dan Aqsa Aswar

Sabtu, 23 Maret 2019 16:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Aero Aswar dan Aqsa Aswar menghadiri konferensi pers Indonesian Sport Awards 2018 // Aero Aswar dan Aqsa Aswar menjawab pertanyaan awak media. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Aero Aswar dan Aqsa Aswar menghadiri konferensi pers Indonesian Sport Awards 2018 // Aero Aswar dan Aqsa Aswar menjawab pertanyaan awak media.

INDOSPORT.COM - Pengurus pusat Indonesia Jetsport Boating Association (PP IJBA) akan menggelar kejuaraan dunia 2019 pada 27-31 Maret nanti di Venue Jetski Indonesia Academy, Ancol, Jakarta Utara. Kejuaraan ini akan jadi agenda tahunan yang telah resmi bekerja sama dengan International Jet Sports Boating Association (IJSBA).

Kejuaraan tersebut akan mempertandingkan tiga kelas endurance yaitu Pro F1 Open, Pro F1 Open (normally aspirated) dan Amateur F1 Open (grand tourismo). Trek yang digunakan pun sama halnya dengan trek kelas endurance saat multievent Asian Games 2018 lalu yakni lingkar track kurang lebih 6km dan jarak terjauh ke laut kurang lebih 3km.

Kejuaraan ini diikuti oleh 14 negara dengan total 22 tim dan kemungkinan masih akan bertambah sampai tanggal 26 Maret nanti. Diharapkan kejuaraan nanti menjadi tonggak sejarah pengembangan dan pembinaan olahraga jetski baik di Indonesia, Asia maupun dunia.

Dua atlet jetski ka­kak beradik Indonesia, Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar tetap menjadi tumpuan tim Indonesia pada Ke­juaraan Dunia Jetski di Ancol. Selain itu Indonrsia juga menempatkan beberapa nama seperti Muhammad Alfarizi, Wisnu, dan Rere.

Ke­tua Indonesia Jet Sport Boating As­sociation (IJBA) Saiful Sutan Aswar mengatakan kejuaraan ini bisa menjadi awal yang baik bagi Indonesia di masa mendatang.

"Tahun ini adalah kejuaraan dunia yang pertama di Indonesia yang mana kami harapkan ini menjadi triger ke depan. Venue ini tidak untuk diabaikan dan kita secara continue membangun olahraga di Indonesia khususnya jetski. adapun peserta yang ada kurang lebih 14 negara," katanya 

"Ada 22 tim dan personel ini 30-33 karena ada kelas yang diminati ada 3. Saya harapan kelas kelas ini (ada dirilis) (yang Terakhir) initinya bagus buat peserta yang baru mulai dan punya kans yang besar di Indonesia lebih banyak jetski yang sifatnya touris dan kelas ini maksimum tiga riders, dimana mereka bisa ganti-gantian," imbuhnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%