Kejuaraan Dunia Jetski Jadi Ajang Unjuk Gigi Atlet Indonesia

Senin, 1 April 2019 15:31 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© World Championship Jet Ski 2019
Aqsa Aswar di World Championship Jet Ski 2019. Copyright: © World Championship Jet Ski 2019
Aqsa Aswar di World Championship Jet Ski 2019.

INDOSPORT.COM – Ketua Dewan Pembina Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA), Syafruddin mengatakan bahwa prestasi yang diraih oleh para atlet Indonesia dalam ajang kejuaraan dunia Jetracer World Championship 2019 membuatnya merasa bangga.

Menurut Syafruddin, pencapaian prestasi kontingen Indonesia pada kejuaraan dunia jetski kali ini hendaknya menjadi momentum yang sangat baik bagi Indonesia untuk mendapat prestasi kelas dunia.

"Kejuaraan dunia ini merupakan momentum atlet kita tunjukkan prestasi di ajang internasional," kata Syafruddin saat menutup Kejuaraan dunia Jetracer World Championship 2019, di Jetski Indonesia Academy, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara pada Minggu (31/03/19).

Atlet jetski yang mewakili Indonesia, Aqsa Sutan Aswar berhasil menjadi yang terbaik ketiga pada seri Pro F1 Open usai meraih 2.936 poin dalam kejuaraan dunai jetski tersebut. Sementara wakil Indonesia lainya, Wisnu Dwihutomo, mampu menjadi juara dua pada kelas Amateur F1 Open.

Syafruddin yang juga menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi juga mengatakan bahwa kendala di setiap perlombaan merupakan sesuatu hal yang lumrah terjadi.

"Ini kejuaraan dunia jadi kalaupun ada kendala itu hal biasa dalam setiap perlombaan. Apalagi ini kejuaraan dunia," sambungnya.

Jetracer World Championship 2019 mempertemukan tiga nomor endurance, yakni Pro F1 Open, Pro F1 Open (Normally Aspirated), dan Amateur F1 Open (Gran Tourismo). Sebanyak 22 tim dari 14 negara turut hadir dalam kejuaraan dunia jetski ini.

Indonesia membawa delapan atlet pada kejuaraan ini dan di antaranya adalah atlet jetski kakak beradik, Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar serta Wisnu Dwihutomo dan Nuralamsyah.

Kejuaraan dunia Jetracer World Championship 2019 yang sudah berlangsung sejak Rabu (27/03/19) hingga Minggu (31/03/19) di Jetski Indonesia Academy, Ancol, Jakarta Utara ini dinilai oleh Syafruddin telah berhasil berjalan dengan sukses.

"Paling penting kita telah tunjukkan ke dunia internasional Indonesia berhasil selenggarakan kejuaraan dunia di salah satu venue terbaik di dunia yang dimiliki Indonesia,” tutupnya.

Selain digelar untuk kejuaraan dunia Jetracer World Championship 2019, ajang ini juga diharapkan mampu menjadi ajang promosi wisata laut yang ada di Indonesia.

Penulis: Risto Risanto

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM