Karateka SEA Games Terima Bonus

Kamis, 12 Juni 2014 19:28 WIB
Penulis: Ratno Prasetyo | Editor: Yusuf Abdillah
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Peraih emas kumite Jintar Simanjuntak (kedua dari kiri) bersama direktur utama Bank BRI Sofyan Basyir dan ketua umum PB Forki Hendardji Soepandji.  Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Peraih emas kumite Jintar Simanjuntak (kedua dari kiri) bersama direktur utama Bank BRI Sofyan Basyir dan ketua umum PB Forki Hendardji Soepandji.

Karateka nasional Indonesia yang berjuang dan sukses merebut medali pada SEA Games 2013 di Myanmar akhirnya bisa lega. Bonus yang mereka nantikan akhirnya masuk kantong mereka. 

Dalam acara penyerahan apresiasi dari Bank BRI di gedung pusat Bank BRI, peraih medali emas nomer tunggal mendapatkan penghargaan sebesar Rp100 juta, medali perak Rp50 juta, dan medali perunggu Rp30 juta. 

Bagi karateka yang sukses mempersembahkan medali emas di nomer beregu, Bank BRI memberikan Rp150 juta rupiah, medali perak Rp80 juta, dan Rp50 juta untuk peraih medali perunggu. Tidak lupa pula masing-masing pelatih dan manajer tim mendapat Rp25 juta.

Direktur utama Bank BRI, Sofyan Basir mengatakan BRI bangga dan berusaha menjaga komitmen untuk perkembangan karate di Indonesia. "Kami bangga dengan prestasi karateka Indonesia. Karena itu kami memberikan penghargaan atas perjuangan mereka untuk Merah Putih. Kami harap apresiasi ini akan meningkatkan motivasi mereka untuk terus menjaga dan meningkatkan prestasi di masa depan."

Ketua Umum PB Forki, Hendardji Soepandji menyatakan terima kasih pada Bank BRI yang mendukung kemajuan karate nasional. "Kami merasa sangat terhormat dan berterima kasih atas dukungan Bank BRI selama lima tahun terakhir ini. Tanpa bantuan Bank BRI belum tentu kami bisa maksimal menggelar event dan mengikuti banyak uji coba internasional untuk persiapan tim ke SEA Games dan Asian Games.”