Hari Ini, Kejuaraan Dunia Karate Digelar di Banten

Kamis, 12 November 2015 06:41 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Sisilia Agustiani Ora melakukan salah satu gerakan kata yang akan dipertandingkan di Asian Games XVII 2014 di Incheon, Korea. Foto diambil saat berlatih di kawasan Gelora Bung Karno, Kamis (2 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Sisilia Agustiani Ora melakukan salah satu gerakan kata yang akan dipertandingkan di Asian Games XVII 2014 di Incheon, Korea. Foto diambil saat berlatih di kawasan Gelora Bung Karno, Kamis (2

Kejuaraan Dunia Karate The 9th World Junior, Cadet & Under 21 Karate Championships 2015 akan dimulai hari ini. Kejuaraan bergengsi tersebut akan dilaksanakan di gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) Hall 5 BSD Serpong Provinsi Banten.

Seksi Humas acara, Berlin Germany, menyatakan, panitia telah melakukan berbagai kegiatan persiapan sejak 6-11 November kemarin. 

"Pukul 14.00 WIB hari ini rencananya dilaksanakan upacara pembukaan oleh Presiden Joko Widodo," kata Berlin yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Penerangan Umum Pusat Penerangan TNI berpangkat Kolonel itu.

Dia merinci, 1.425 atlet dari 91 negara akan ambil bagian dalam kejuaraan ini. Para atlet tersebut akan bertanding dalam 35 kategori berbeda. 

"Sebelum upacara pembukaan, mulai pukul 09.00 pagi ini, akan dipertandingkan eleminasi Kadet Pria dan Wanita, Kata Pria Junior, Eleminasi Wanita Junior dan Kata Perorangan semua kategori," tambah Berlin.
 
Dia menambahkan, pertandingan Komite Kadet Wanita, Final Kata Kadet Pria dan Wanita, Final Junior Kata Pria dan Wanita, Final Kata di bawah umur 21 Pria dan Wanita serta penyerahan medali kepada masing-masing pemenang akan dilangsungkan setelah upacara pembukaan. 

7