Mabes TNI Gelar Kejurnas Karate Piala Panglima TNI

Kamis, 11 Agustus 2016 15:35 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Karateka Indonesia, Suryadi mengarahkan tendangan ke arah kepala Hendro Salim pada saat latih tanding di kawasan Gelora Bung Karno, Rabu (24/09/14). Copyright: © Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Karateka Indonesia, Suryadi mengarahkan tendangan ke arah kepala Hendro Salim pada saat latih tanding di kawasan Gelora Bung Karno, Rabu (24/09/14).

Tahun 2016 kali ini merupakan penyelenggaraan ke-IV Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Panglima TNI. Agenda tahunan Mabes TNI dan PB Forki ini akan digelar pada tanggal 19-21 Agustus 2016 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. 

Kepala Bidang Penerangan Umum, Pusat Penerangan Umum TNI, Kolonel (Czi) Berlin Germany mengungkapkan, ada lima kategori yang diperlombakan dalam Kejurnas ini. Kategori TNI (kelas senior putra & kelas senior putri), Kategori Umum (PB /PP Perguruan dan Pengprov FORKI), Kelas Cadet Putra & Putri (usia 14-15 tahun), Kelas Junior Putra & Putri (usia 16-17 tahun) serta Kelas Under-21 Perorangan Putra & Putri.

"Kejurnas ini juga menjadi ajang evaluasi pembinaan, integrasi, prestasi dan promosi olahraga karate di lingkungan TNI dan masyarakat luas," kata Berlin. 

"Untuk hasil Kejuaraan kategori umum (Cadet, Junior, dan Under-21), dipersiapkan untuk mengikuti Kejuaraan Asian Karate-Do Federation (AKF) Championships 2016 di Makassar," tambahnya. 

Berlin juga menyebut, masyarakat yang tertarik mengikuti kejuaraan ini masih dapat mendaftarkan diri hingga 14 Agustus mendatang. Pendaftaran dilakukan secara online di www.brilyansport.com/panglima2016 dan untuk informasi email dengan alamat [email protected]

Selain itu, proposal dan formulir pendaftaran dapat diakses secara online di website :   komitni.mil.id.