Resmi Terpilih, Ketum Baru Forki Langsung Tatap Olimpiade Tokyo

Rabu, 20 Februari 2019 10:00 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PLH. Kabidpenum Puspen TNI, Letkol Inf Drs. Abidin Tobba, M.Si
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Ketum Baru FORKI. Copyright: © PLH. Kabidpenum Puspen TNI, Letkol Inf Drs. Abidin Tobba, M.Si
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Ketum Baru FORKI.

INDOSPORT.COM - Bertempat di Hotel Peninsula, Palmerah, Jakarta pada Minggu (17/02/19) lalu telah berlangsung pemilihan Ketua Umum Baru Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) periode 2019-2023.

Dari total 150 orang peserta yang hadir dari 34 provinsi di Indonesia tersebut, terpilihlah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. sebagai Ketum Baru PB Forki. Tidak tanggung-tanggung, ia terpilih setelah memenangankan 96 persen suara.

Dalam sambutannya, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya. Tidak lupa juga mengucapkan terima kasih ke Ketum Forki terdahulu.

“Terima kasih atas dukungan dan penghargaan yang diberikan kepada saya sebagai Ketua Umum, saya bertekad untuk bekerja sama dalam memajukan olahraga Karate Indonesia,” ujarnya seperti dikutip dari rilis yang diterima portal berita olahraga INDOSPORT.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum terdahulu yaitu Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo yang telah membawa FORKI menjadi organisasi yang cemerlang dan mohon doa restu beliau,” lanjutnya.

Setelahnya, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga mengatakan akan bekerja sebaik mungkin agar nantinya karateka Indonesia bisa berjaya dalam Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

“Semoga Karateka Indonesia dapat kembali mengharumkan nama Indonesia di even internasional bergengsi ini,” harapnya.

“Untuk mendapatkan medali sebanyak mungkin, kita harus berprinsip bahwa kemenangan itu bisa diraih dengan pelatihan yang baik, mempersiapkan diri, berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik,” tandasnya.

Sekadar informasi, acara itu sendir juga dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan sekaligus Ketua PP Inkado Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc., Ketua DPD RI selaku Tokoh Karate Indonesia Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum PB FORKI 2010-2014 Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji.

Terus IKuti Update Seputar Karate dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%