Hendro Yap Bidik Rekor Baru

Sabtu, 25 Oktober 2014 22:59 WIB
Penulis: Riki Ilham Rafles | Editor: Raditya Adi Nugraha
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Hendro Yap menargetkan perbaikan catatan waktu. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Hendro Yap menargetkan perbaikan catatan waktu.

Ketika ditanya mengenai target khusus yang ingin dicapai pada MJM 2014, Hendro menegaskan dirinya hanya ingin memperbaiki catatan waktunya sendiri, yaitu 1 jam 13 menit yang ditorehkannya pada 2013 lalu.

"Target saya hanya memperbaiki catatan waktu saja. Saya memasang target bisa di bawah 70 menit. Karena di marathon untuk bisa berprestasi di Sea Games itu harus bisa lari 66 menit," ujar Hendro

Hendro sebenarnya merupakan atlet jalan cepat yang mewakili Indonesia pada ajang Sea Games Myanmar lalu. Di sana dia berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan torehan satu medali emas.

Namun, karena kurangnya atlet untuk lari jarak jauh di Indonesia, maka dia diproyeksikan untuk turun dalam kategori lari jarak jauh pada Sea Games Singapura 2015 nanti. Oleh karena itu, MJM 2014 ini akan menjadi ajang persiapannya menuju Sea Games.

"Ajang ini juga buat adaptasi bertanding di marathon bagi saya. Karena pada Sea Games Singapura nanti, kemungkinan saya akan turun pada dua kategori, yakni jalan cepat dan lari jarak jauh," tukas Hendro.