Kejurnas Atletik 2015

Minim Latihan, Atlet Jabar Ini Raih Emas

Rabu, 2 September 2015 18:46 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Joko Sedayu
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelari Jawa Barat, Abigail Dwi Setia, memenangkan lomba di nomor 1.500 meter Putri pada Kejuaran Nasional Atletik 2015 di Stadion Rawamangun, Rabu (02/09/15). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelari Jawa Barat, Abigail Dwi Setia, memenangkan lomba di nomor 1.500 meter Putri pada Kejuaran Nasional Atletik 2015 di Stadion Rawamangun, Rabu (02/09/15).

Abigail Dwi Setiadi sukses menyumbang emas pada nomor lari 1.500 meter dengan catatan waktu 4 menit 42,65 detik. Sempat tertinggal diputaran pertama, Abigail mampu mengejar pada putaran terakhir dan menjadi yang terdepan.

"Putaran pertama saya cukup kaget karena otot saya agak lama panasnya, saya juga cukup kaget karena lawan cukup cepat. Tapi saya piker ya udah bertahan saja sampai selesai, ternyata sampai kurang satu putaran saya rasa masih ok. Jadi saya merasa bisalah untuk nambah lagi," jelas Abigail seusai pertandingan.

Berhasil menyumbangkan medali emas untuk kontingen Jawa Barat, Abigail sangat tidak menyangka, karena targetnya dan pelatih dalam megikuti Kejurnas ini adalah hanya untuk menembus batas kualifikasi PON XIX di Jawa Barat.

"Di sini tidak ada target dari saya atau tim pelatih untuk dapat emas. Target saya cuma satu, lolos limit PON (4:45), Cuma tuhan kasih lebih saya dapat medali dan juara satu."

Dalam Kejurnas kali ini, Abigail mengaku persiapan yang dilakukannya masih terbilang kurang. Bahkan, Abigail baru intens berlatih hanya beberapa minggu terakhir.

"Persiapan sejujurnya masih kurang, saya latihan intens baru beberapa minggu terakhir. Cuma saya modal percaya diri saja dan berserah apapun kehendak tuhan," tukasnya mengakhiri.

7