Olimpiade 2016

Sudirman Hadi Bangga Bisa Lari Bersama Usain Bolt di Olimpiade

Rabu, 27 Juli 2016 17:07 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gema Trisna Yudha
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sprinter Indonesia di Olimpiade 2016, Sudirman Hadi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sprinter Indonesia di Olimpiade 2016, Sudirman Hadi.

Sudirman yang merupakan atlet lari 100 meter putra didapuk oleh Persatuan Atletik Indonesia (PASI) untuk menerima wild card setelah Maria Londa lolos ke Olimpiade. Meski hanya memiliki sedikit waktu untuk mempersiapkan diri, namun pelari 20 tahun itu mengaku tak memiliki kendala berarti.

“Kendala sebenarnya tidak ada, tapi memang awal Juli ini baru tanding di Thailand Open dan balik langsung dapat kabar saya dapat tiket ke Olimpiade, persiapan agak singkat,” ujar Sudirman saat ditemui di acara pelepasan kontingen Indonesia di Kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI).


Sudirman Hadi bersama para atlet lain saat pelepasan kontingen Olimpiade Indonesia. 

Sudirman pun menargetkan dirinya dapat meraih hasil maksimal di ajang tersebut meski ini menjadi pengalaman pertamanya berlaga di pesta olahraga terbesar dunia tersebut. Ia pun mengaku bangga karena dapat berlari di sebuah kompetisi yang sama dengan Manusia Tercepat di dunia, Usain Bolt.


Usain Bolt saat meraih medali emas di kejuaraan IAAF.

“Saya ingin melangkah ke babak sleanjutnya di Olimpiade, pasti senang bisa lari bareng Usain Bolt. Satu kompetisi bersama dia,”

“Biasanya setelah mengikuti turnamen kita punya waktu untuk penyesuaian, tapi ini langsung harus berlaga di Olimpiade. Target saya bisa memberikan catatan waktu terbaik, saat ini saya memegang rekor junior Indonesia dengan waktu 10 menit 41 detik,” tambah Sudirman.