Bekerjasama dengan INDOSPORT, Sun Education Buat Siswa SMA Histeris

Minggu, 14 Agustus 2016 18:38 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Salah satu tim sedang menyelesaikan tugas di salah satu pos. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Salah satu tim sedang menyelesaikan tugas di salah satu pos.

Sun Education yang bekerjasama dengan INDOSPORT sebagai media partner menyelenggarakan salah satu genre dalam kompetisi lari. Event lari scavenger hunt, yang diprakarsai Sun Education Grup bertajuk 'Kejar Merah Putih 2016' berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).  

Scavenge hunt adalah permainan luar ruang yang pesertanya harus mengumpulkan barang atau menyelesaikan misi untuk menang. Dalam Kejar Merah Putih, peserta wajib mengikuti setiap petunjuk dan menyelesaikan misi di setiap pos.

Misinya pun beragam, seperti memindahkan galon menggunakan air, hingga mencari koin dalam mangkok berisi jangkrik yang membuat hampir semua peserta menjerit.

Pelajar yang mengikuti lomba ini pun memiliki beragam alasan mengikuti lomba.

"Awalnya kita ditawarin sama guru, terus kita mikir coba-coba aja dulu" ungkap Calvin Daniel kepada INDOSPORT.

Lainnya pun mengaku ikut karena penasaran ingin menjajal kemampuan, seperti yang pernah rekannya lakukan tahun lalu.

"Kalau saya ikut karena memang penasaran saja. Habis dengar cerita teman yang ikut tahun lalu seru, jadinya tertarik untuk ikut tahun ini," pungkas Felix, pelajar SMA Ipeka, Pluit.

Pada kesempatan itu, Felix pun mengaku mendapat banyak manfaat dari perlombaan KMP tersebut.

"Saya belajar banyak dari acara ini. Tidak hanya badan sehat karena lari, saya juga belajar untuk melatih kerja dalam tim, serta berpikir cepat," tutupnya.

Kejar Merah Putih sendiri baru memasuki tahun ke dua. Menurut ketua panitia, Jeannifer Filly Sumayku, acara ini sendiri dibuat dengan tujuan mewadahi para pelajar dengan sebuah kegiatan positif.

"Kita ingin para pelajar, khususnya di Jakarta punya kegiatan positif yang bisa membuat mereka tidak hanya sehat, tapi juga bisa kreatif," tuturnya.

15