Pertama Kali Dihelat, Event Lari Ini Terbangkan 6 Pelari ke Jepang

Minggu, 11 September 2016 14:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Randy Prasatya
© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Asisten Public Relations Manager Summarecon Mall Serpong, I Made Regi Julian, saat wawancara dengan INDOSPORT usai acara SGWR, Minggu (11/09/16). Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Asisten Public Relations Manager Summarecon Mall Serpong, I Made Regi Julian, saat wawancara dengan INDOSPORT usai acara SGWR, Minggu (11/09/16).

Pagi tadi suasana di depan Summarecon Mall Serpong tidak seperti biasanya. Ribuan orang berkumpul lengkap dengan pakaian layaknya atlet lari profesional. Dinginnya udara pagi seakan dikalahkan oleh semangat membara dari para peserta untuk bisa berada di podium tertinggi.

Tepat pukul 06:00 WIB, bendera start pun dikibarkan, disusul dengan hiruk-pikuk para peserta yang mulai melangkahkan kakinya.

Antusiasme masyarakat terhadap SGWR tampak di luar ekspektasi. Hal ini pula yang membuat panitia akan menjadikan event ini sebagai agenda tahunan.

“Ini acara pertama kita, dan bisa dibilang sukses dari segi persiapan hingga berlangsungnya acara. Pesertanya di luar ekspektasi kita, totalnya sampai 2515 orang,” ujar Asisten Public Relations Manager Summarecon Mall Serpong, I Made Regi Julian, kepada INDOSPORT.

Serpong Green Warrior Run sendiri merupakan adaptasi dari Jakarta Wine & Cheese Run yang diadakan oleh Summarecon Kelapa Gading. Dengan konsep yang unik, SGWR pun memberikan nuansa dan tantangan tersendiri bagi pelari profesional maupun penggemar lari di Indonesia dan dunia.

Hadiah yang tawarkan pun tidak main-main. Selain medali dan uang, para juara berkesempatan mengikuti kejuaraan internasional di Jepang. Ada 6 peserta yang berhak untuk bertanding di Negeri Sakura pada November 2016 mendatang.


Para peserta akan berangkat ke Jepang di acara lari bulan November 2016.

“Ada 6 orang yang akan berangkat ke Jepang, ada 2 pemenang 10K Speed pria dan wanita, kemudian juara 10K opstacle (pria dan wanita), 2 lagi diundi dengan syarat tidak melewati 78 menit,” beber pria yang memiliki berewok tersebut.

“Mereka akan mengikuti marathon di Jepang, November nanti. Mereka tinggal siap fisik, selebihnya akomodasi ditanggung panitia SGWR,” tandas I Made Regi Julian.

46