Tak Sia-sia ke Indonesia, Pelari Kenya Juarai Serpong Green Warrior Run

Minggu, 11 September 2016 12:04 WIB
Editor: Randy Prasatya
©
Serpong Green Warrior Run 2016 Copyright: ©
Serpong Green Warrior Run 2016

Serpong Green Warrior Run (SGWR) adalah salah satu acara lari yang diadakan oleh Summarecon Mal Serpong, yang merupakan bagian dari rangkaian Festival Kuliner Serpong.

Acara lari ini ternyata tidak hanya menyedot animo masyarakat Indonesia, melainkan turut menarik minat warga internasional yang berasal dari Kenya, yaitu Stephen Mungathia.

Stephen memutuskan mengikuti kompetisi lari SGWR setelah melihat informasi dari website. Ia pun datang dengan mengajak tiga kawannya dan sudah berada di Indonesia selama dua minggu.

Kedatangannya ke Indonesia pun berbuah manis. Ia berhasil keluar sebagai juara pertama dan rekan-rekan lainnya yang berasal dari Kenya merebut posisi dua dan tiga dalam lomba lari SGWR jarak 10k.

"Saya berada di sini sudah dua pekan. Saya pelari profesional," ujar Stephen Mungathia kepada INDOSPORT usai acara.

Hasil manis tersebut bukanlah satu-satunya yang ia raih. Sebelumnya Stephen juga meraih juara di lomba lari Toraja Marathon, Jakarta International 10K, dan Borobudur Marathon.

Dalam persiapan untuk menjaga stabilitas fisik, ia melakukan persiapan selama tiga minggu meski sudah berlari selama tujuh tahun.

"Saya melakukan persiapan untuk marathon selama 3 pekan dengan latihan fisik agar performa saya baik. Namun, saya telah berlari selama tujuh tahun, jadi kompetisi ini hanya rangkaian lari untuk marathon berikutnya," papar Stephen.

"Saya sangat senang memenangkan kompetisi ini. Saya sangat ingin pergi ke Jepang," tutup pemenang pertama SGWR.

217