Rayakan HUT, KONI Kota Malang Gelar Lomba Lari Kelas Nasional

Kamis, 20 Oktober 2016 14:07 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Preskon Beautiful Malang Run Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Preskon Beautiful Malang Run

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun induk organisasi olahraga nasional, KONI Kota Malang akan menggelar event bergengsi melalui lomba lari marathon yang melibatkan para pelari baik atlet maupun masyarakat umum secara nasional.

Dalam event bertajuk ‘Beautiful Malang Run 10-K &5-K Malang City Festival 2016’ itu, KONI Kota Malang menggelar enam kategori lomba yang terbagi menjadi dua jarak tempuh di nomor 5 dan 10 kilometer.

Edi Wahyono, ketua panitia.

Berbeda dengan lomba lari marathon sebelumnya, agenda yang akan digelar pada Minggu 23 Oktober itu, akan digelar di sepanjang Kompleks Perumahan Araya Kota Malang, dengan melewati jalan di perumahan hingga jalur Desa Tirtomoyo Kabupaten Malang.

"Kami enggan menggelarnya di jalan raya umum, karena bisa terhambat dengan beberapa kendala seperti macet, lintasan kereta api dan sebagainya," ujar Ketua Panitia, Edi Wahyono kepada media dalam konferensi pers di Kantor Sekretariat KONI Kota Malang, Jawa Timur.

Jembatan di Kota Araya Malang.

Tak hanya menggelar event kelas nasional, pihak panitia juga melibatkan para pelajar usia muda. Dari enam kategori itu, panitia Beautiful Malang Run juga menyelipkan dua kategori dengan peserta khusus para pelajar di Kota Malang.

Lebih lanjut, Edi menerangkan jika sejauh ini jumlah peserta yang memberi konfirmasi sudah mencapai lebih dari seribu pelari.

"Di nomor umum, sudah 800-an lebih peserta yang daftar. Menyusul para pelajar dan dari angkatan militer turut serta hingga 400 orang," tukasnya.

"Untuk pendaftaran kami masih membuka hingga satu hari menjelang lomba (Sabtu, 24 Oktober), bisa secara manual dengan datang ke kantor atau online," tutup pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kota Malang tersebut.

Beautiful Malang Run 2016:

Kategori Umum
1. Run 10 Kilometer Open Elite Man
2. Run 5 Kilometer Open Elite Man
3. Run 10 Kilometer Open Elite Woman
4. Run 5 Kilometer Open Elite Woman

Kategori Pelajar
1. Run 5 Kilometer Pelajar Putra
2. Run 5 Kilometer Pelajar Putri