(VIDEO) Masih 12 Tahun, Pelari Wanita Ini Sudah seperti Usain Bolt

Selasa, 4 April 2017 17:24 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© dailymail.co.uk
Pelari Jamaika, Brianna Lyston (kiri) dan Usain Bolt. Copyright: © dailymail.co.uk
Pelari Jamaika, Brianna Lyston (kiri) dan Usain Bolt.

Jamaika nampaknya tidak akan kekurangan atlet lari yang mampu meraih gelar juara bergengsi bila Usain Bolt benar-benar memutuskan diri untuk gantung sepatu. Pasalnya, saat ini sudah ada seorang pelari wanita yang siap melanjutkan jejak Bolt.

Pelari wanita itu adalah Brianna Lyston yang saat ini usianya tercatat masih 12 tahun. Lyston digadang-gadang menjadi penerus Bolt setelah membuat kejutan dalam ajang lari Boys and Girls Championships 2017 di Karibia.

Pada kejuaraan tersebut, Lyston hanya butuh waktu 23,72 detik untuk memenangkan pertandingan di nomor 200 meter dan membuatnya memecahkan rekor yang sebelumnya dimiliki oleh Florence Griffith-Joyner pada Olimpiade 1988.

Dalam video yang dilansir dari Daily Mail, Lyston yang mengawali balapan dari posisi keempat dari sisi dalam lintasan, mampu unggul jauh dari peserta lainnya. Bahkan di saat dirinya sudah melewati garis finis, para peserta lainnya masih tetap berlari di belakangnya.

Melihat bakat yang dimiliki oleh Lyston tersebut, bukan tidak mungkin di masa depan ia mampu mewakili Jamaika di ajang Olimpiade dan membawa pulang banyak medali emas seperti yang sudah dilakukan oleh seniornya Bolt.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%