Atlet Lari Indonesia Tunggu Kepastian Try Out ke Luar Negeri

Jumat, 24 November 2017 21:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelari Nasional, Triyaningsih. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelari Nasional, Triyaningsih.

Jelang perhelatan Asian Games 2018, ternyata Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) masih belum menerapkan program pasti. Bahkan mengenai try out ke luar negeri belum diketahui kapan.

Hal ini diutarakan oleh atlet lari jarak jauh Triyaningsih. Kini atlet yang telah mempersembahkan 11 keping emas bagi Indonesia ini masih fokus berlatih seorang diri.

"Terkait persiapan Asian Games kita terus latihan. Tapi progres program kedepannya masih menunggu dari PASI. Mungkin saat ini PASI masih menggodok terkait program kedepannya seperti apa," ucap Triyaningsih saat ditemui INDOSPORT di kawasan Senayan, Jumat (24/11/17).

© Istimewa
Triyaningsih berhasil sumbang medali emas di cabor Atletik nomor 10.000m. Copyright: IstimewaTriyaningsih berhasil sumbang medali emas di cabor Atletik nomor 10.000m.

"Untuk try out sendiri saja saya hingga saat ini belum tahu. Ya semoga saja tahun depan benar-benar ada try out-nya," harap dia.

Meski program PASI belum jelas tertera, Triyaningsih pun tetap menatap Asian Games dengan seksama. Dia pun mengaku mempersipakan diri pribadi agar mampu bersaing dan memperbaiki torehan prestasinya.

"Di Asian Games nanti saya akan turun di nomor Marathon. Target pribadi tentu ingin lebih baik, saat di Asian Games 2010 saya hanya peringkat empat. Saat ini yang penting saya mempersiapkan diri sendiri saja," tutup dia.