Jalan Utama Tutup untuk Lari Maraton Asian Games 2018, Ini Tanggapan Ojol dan Opang

Sabtu, 25 Agustus 2018 10:53 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Logo Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Logo Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Kegiatan lari marathon Asian Games 2018 hari pertama yang berlangsung hari ini, Sabtu (25/08/18) menggunakan sejumlah ruas jalan utama di kawasan Jakarta Pusat hingga Jakarta Utara sebagai lintasan lari.

Jalan utama tersebut adalah Jalan Sudirman hingga Mangga Besar, yang telah ditutup untuk umum sejak dini hari tadi.

Penutupan yang diberlakukan oleh panita pelaksana bersama dengan Pemda DKI Jakarta itu ternyata menuai beberapa keluhan dari sejumlah pihak yang mencari nafkah di wilayah itu.

Pihak yang mengeluh salah satunya adalah ojek pangkalan yang biasa ngetem di wilayah simpang Harmoni, Jakarta Pusat. Mereka mengeluhkan sedikitnya penumpang yang didapat selama diberlakukannya pengalihan jalur.

"Udah dari subuh jalur ditutup, mestinya polisi kasih kita lewat dulu untuk nganter ke yang arah mangga besar," ujar salah seorang pengemudi ojek pangkalan kepada INDOSPORT.

Meski demikian, kesulitan tersebut tidak dialami oleh pengemudi ojek online yang mengaku tidak mendapat kerugian secara penghasilan dengan dialihkannya lalu lintas.

'Saya sih memang jarang lewat sini, tapi ini (penutupuan jalan) gak begitu berpengaruh. Soalnya sudah disediakan jalur alternatif," aku salah seorang pengemudi ojek yang melintas di jalan Hayam Wuruk yang setengah ditutup.

Kegiatan lari Maraton Asian Games 2018 akan kembali dilangsukan esok hari pada jam yang sama dengan tidak mengganti rute lintasan.

Penulis: Bagas Rahadian.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.