12.000 Peserta Ikuti Jakarta Marathon 2018

Minggu, 28 Oktober 2018 15:22 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Salah seorang berhasil melewati garis finish. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Salah seorang berhasil melewati garis finish.

INDOSPORT.COM - Acara tahunan Jakarta Marathon kembali digelar di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, (GBK), Minggu (28/10/18). Sebanyak 12.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri turut berpartisipasi dalam Jakarta Marathon 2018 hari ini.

Mengusung tema Energi Optimisme, Jakarta Marathon tahun ini merupakan yang keenam kalinya sejak pertama diselenggarakan pada 2013. Ajang lari maraton tahunan itu dibuka dalam empat kategori, yakni full marathon 42 kilometer, half marathon 21 kilometer, maraton 10 kilometer serta 5 kilometer.

Sejak pukul 04.00 WIB, para pelari telah berkumpul di sekitar area GBK. Tepat pukul 04.30 WIB, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis, dan chairman Jakarta Marathon, Sapta Nirwandar resmi melepas 12.000 peserta maraton.

Para pelari terdiri atas beberapa atlet, rombongan dari komunitas lari dan maraton, pelari individu hingga satu keluarga. Tak hanya untuk orang dewasa, Jakarta Marathon tahun ini juga dimeriahkan dengan hadirnya Maratoonz, yakni ajang lomba maraton untuk usia dini dan anak-anak.

© Martin Gibsian/INDOSPORT
Acara tahunan Jakarta Marathon kembali digelar di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/18). Sebanyak 12.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Copyright: Martin Gibsian/INDOSPORTAcara tahunan Jakarta Marathon kembali digelar di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/18). Sebanyak 12.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Direktur Jakarta Marathon, Riena Blokvoort Tambunan, mengaku bangga dengan penyelenggaraan Jakarta Marathon 2018 yang menembus partisipasi dari berbagai daerah di Indonesia dan berbagai negara luar. Ia pun berharap agar agenda selanjutnya jauh lebih meriah dibanding tahun ini.

“Sebagaimana yang kita harapkan, ajang Jakarta Marathon ini akan menjadi agenda tahunan. Kami optimis momentum ini akan menjadi lebih baik lagi, penuh penghargaan, prestasi, dan tentu saja penuh partisipan,” ungkap Riena.

Adapun total hadiah dalam Jakarta Marathon 2018 adalah sebesar Rp 1,5 miliar. Selain itu, seluruh peserta juga akan mendapatkan race pack dan medali sesuai dengan kategori yang diikutinya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Martini.