Muhammad Zohri Sukses Pecahkan Rekor 10 Tahun Milik Legenda Lari Indonesia

Selasa, 23 April 2019 11:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri berhasil memecahkan rekor nasional dalam kategori lari jarak pendek 100 meter, yang sebelumnya dipegang oleh Suryo Agung Wibowo pada 2009 silam.

Pencapaian impresif tersebut ditorehkan oleh Zohri saat mengikuti kejuaraan Atletik Asia 2019 yang digelar di Doha, Qatar pada Senin (22/04/19) kemarin.

Melansir dari laman ANTARA News, pria kelahiran Nusa Tenggara Barat itu berhasil mencatatkan waktu 10,15 detik untuk nomor lari jarak pendek 100 meter.

Catatan waktu yang dimiliki oleh Zohri sukses membuatnya melampaui rekor nasional sebagai pelari tercepat yang sebelumnya dipegang oleh legenda lari Indonesia, Suryo Agung Wibowo, dengan waktu 10,17 detik saat mengikuti ajang SEA Games 2009 yang berlangsung di Laos.

Kabar baik yang dibawa oleh Zohri ini pun turut dikonfrimasi secara resmi oleh Eni Nuraeni selaku pelatih lari jarak pendek PB PASI.

“Alhamdulillah Zohri bisa memecahkan rekor nasional, karena memang sejak awal sudah menjadi harapannya untuk memecahkan rekornas Suryo Agung,” tutur Eni.

Di salah satu kejuaraan atletik paling bergensing di Asia ini, Zohri mampu mencapai babak final usai berhasil menempati peringkat kedua tercepat, setelah pelari asal Jepang, Yoshihide Kiryu yang berada di urutan pertama dengan waktu 10,12 detik.

Kejuaraan Atletik Asia 2019 menjadi turnamen kedua yang ditelah diikuti oleh Zohri pada tahun ini. Sebelumnya, ia berpartisipasi di Malaysia Open Grand Prix pada akhir Maret lalu, dan menyabet medali emas di nomor lari 100 meter dengan catatan waktu 10,20 detik.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM