Lari dengan Kondisi Mencret di Celana, Pelari China Berhasil Finis Pertama

Minggu, 28 April 2019 11:39 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© Nextshark
Pelari asal China menangkan lomba marathon sambil buang air besar Copyright: © Nextshark
Pelari asal China menangkan lomba marathon sambil buang air besar

INDOSPORT.COM- Kejadian lucu nan menarik terjadi dalam sebuah ajang marathon Shanghai International, Minggu (21/04/19). Dalam lomba lari ini, atlet asal China, Wu Xiangdong, berhasil memenangkan pertandingan dengan hal yang tidak biasa.

Dilansir dari Nextshark, Wu yang berhasil mencatatkan waktu 1:06:16 dan mengalahkan para pesaingnya, justru harus menahan rasa malunya setelah dilaporkan memenangkan ajang marathon ini dengan kondisi buang air besar.

"Wu Xiangdong, merasa 'tidak baik' setelah 10 kilometer, dirinya mulai 'melepaskan' diri setelah melewati 14 kilomter dari 21 kilometer," tulis Sina Sport dalam penuturannya.

Ya, kabar 'buang air besar'-nya ini pertama kali terendus setelah Wu secara mengejutkan mampu melewati para pesaingnya, bahkan pelari unggulan asal Afrika. Tak ayal banyak yang bertanya-tanya mengenai kehebatan Wu yang mampu melesat seperti itu.

Akan tetapi, selepas dirinya melewati garis finish, para penonton pun akhirnya menyadari bahwa kehebatan Wu didasari karena dirinya secara tidak sengaja buang air besar saat mengikuti ajang marathon tersebut.

Wu sendiri mengakui kebenaran akan hal itu. Ketika berbicara dengan South China Morning Post, Wu mengatakan dirinya bahkan tidak tahan dengan bau yang ia hasilkan secara tidak sengaja itu.

"Bahkan saya tidak tahan dengan baunya," ungkap Wu

Menariknya, Wu tak memungkiri keberhasilannya dalam menjuarai ajang marathon Shanghai ini dikarenakan buang air besar tersebut. Pasalnya, ia yakin hal tersebut secara tidak langsung memberikan tenaga lebih untuk melewati garis finis.

"Saya terus berlari dan tidak ingin berhenti dan saya mengalahkan pelari asal Afrika di garis finis," sambungnya.

"Saya merasa lega saat melewati garis finis. Sebenarnya saya tidak mungkin berlari secepat ini jika tidak seperti ini (buang air besar)," paparnya.

Dengan pengakuannya ini, Wu secara cepat berhasil menjadi bahan perbincangan banyak orang. Tak sedikit yang merasa terhibur atas kejadian ini, dan tak sedikit pula yang kagum dengan keberhasilan Wu menjuarai marathon sambil 'buang air besar'.

Terus Ikuti Update Berita Marathon Lainnya Hanya di INDOSPORT.