Lalu Muhammad Zohri Ke Olimpiade 2020, Netizen: Pecahkan Rekor Usain Bolt!

Minggu, 19 Mei 2019 14:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images
Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri Lolos ke Olimpiade 2022. Foto: KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images Copyright: © KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images
Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri Lolos ke Olimpiade 2022. Foto: KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images

INDOSPORT.COM – Pelari nasional Lalu Muhammad Zohri memastikan tiket ke Olimpiade Tokyo 2020 setelah tampil di IAAF World Challenge putaran 3 Seiko Golden Grand Prix (GPP) Osaka 2019, Minggu (19/05/19) WIB.

Turun di nomor 100m putra, Zohri berhasil finish di urutan ketiga dengan catatan waktu 10,03 detik, terpaut 0,02 detik dari pelari asal Jepang, Yayoi Kiryu.

Zohri berhasil memecahkan rekor nasional 10,13 detik yang sebelumnya ia pecahkan sendiri saat meraih medali perak di final lari 100m di kejuaraan Atletik Asia 2019.

Torehan Zohri di ajang lari bergengsi tersebut membuat warganet berdecak kagum. Mereka sangat bangga atas prestasi yang diraih pelari asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

“Gokilll....Zohri..belum sebulan dah pecah lagi Rekor ASEAN! Indonesia!!!”

“Asian Games 2018 catatan waktunya 10,20 detik. Di Seiko GP, 10,03. Dikit lagi 9 detik biar bisa bersaing di Olimpiade 2020. Ruaaarr biasa Zohri!”

“Tadinya saya agak pesimis zohri bisa tembus batas waktu 10 detik, karena memang postur tubuhnya tidak semendukung seperti pelari dari afrika & amerika. Tapi dengan hasil ini sepertinya batas 10 detik akan ditembus dalam waktu dekat. Keren Zohri!!”

Sejumlah netizen bahkan menyamakan Zohri dengan legenda lari asal Jamaika, Usain Bolt. Beraksi Olimpiade Tokyo dua tahun mendatang, netizen meminta Zohri untuk memecahkan rekor sang legenda.

“Wow...Zohri lolos Olimpiade dgn catatan waktu 10:03. Bisa nih tembus di bawah 10s (Rekor Usain Bolt). Selamat!”

“Zohri ada di line nomor 9. Lihat betapa cepatnya. Menembus 9 detik agaknya bukan impian yang muluk-muluk. Semoga suatu hari bisa terealisasi..”

Usain Bolt mendapat julukan sang legenda setelah menorehkan namanya sebagai pelari tercepat di dunia dengan catatan waktu 9,58 detik di nomor 100 m putra pada tahun 2008. Bolt pensiun usai tampil di di Kejuaraan Dunia Atletik di London 2017 lalu.

Zohri sendiri hanya menjadi kontestan undangan untuk ambil bagian dalam Golden Grand Prix Osaka, Jepang. Pada Maret lalu, ia juga diundang untuk berlaga di Grand Prix Malaysia.

Ikuti Update Berita Sport dan Atletik Lainnya di INDOSPORT.COM