Usai Bersinar di Kejurnas Atletik, Zohri Optimistis Hadapi Kejuaraan Dunia di Doha

Senin, 5 Agustus 2019 13:55 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© instagram.com/zohri.lalumuhammad
Lalu Muhammad Zohri saat menjadi juara di ajang Asian Championships di Doha Qatar pada April 2018. (Foto: instagram.com/zohri.lalumuhammad) Copyright: © instagram.com/zohri.lalumuhammad
Lalu Muhammad Zohri saat menjadi juara di ajang Asian Championships di Doha Qatar pada April 2018. (Foto: instagram.com/zohri.lalumuhammad)

INDOSPORT.COM – Pelari tercepat asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri optimistis untuk mengikuti kejuaraan Dunia yang akan digelar pada September 2019  di Doha, Qatar.

Menyadur dari Antara, Zohri akan mewakili Indonesia untuk turun di 100 dan 200 meter pada kejuaraan dunia mendatang. Ia merasa senang karna bisa turun ke ajang lari cepat kelas dunia dengan membawa nama Indonesia.

“Saya bersyukur bisa mewakili Indonesia di ajang dunia,” ujarnya.

Pelari muda kelahiran 1 Juli 2000 itu berharap bisa menyelesaikan kejuaraan itu dengan hasil yang memuaskan. Ia menargetkan catatan waktu di  atas 10 detik untuk kejuaraan dunia nantinya.

“Semoga bisa di atas 10 detik, musuhnya pelari top dunia ya, mungkin saya agak kaku akhirnya saya down,” pungkas pelari asal Nusa Tenggara Barat itu.

Diketahui Zohri berhasil menduduki podium juara pada Kejuaraan Nasional Atletik 200 meter yang dilaksanakan di Stadion Pakansari, Cibinong dengan catatan waktu 20.27 detik di mana Zohri berhasil mengalahkan rekor yang dipegangnya sendiri dengan perolehan waktu 21.14 detik.

Sekadar informasi, selama kariernya di dunia atletik, Lalu Muahammad Zohri berhasil meraih 3 medali emas yaitu pada Asian Junior championships 2018, World U20 Championships di Tampere, Finlandia dan terakhir di kejuaraan Malaysia Open.

Penulis: Maharani Adhyarianti

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%