Electric Jakarta Marathon 2019, Kampanyekan Sport Tourism Indonesia Lewat Lari

Minggu, 27 Oktober 2019 12:31 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Herry Ibrahim
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Electric Jakarta Marathon 2019 sukses digelar di kawasan GBK Senayan, Minggu (27/10/19). Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Electric Jakarta Marathon 2019 sukses digelar di kawasan GBK Senayan, Minggu (27/10/19).

INDOSPORT.COM - Sebanyak kurang lebih 16.500 peserta terlihat sangat antusias dalam ajang Electric Jakarta Marathon (Jakmar) 2019 yang digelar pada Minggu (27/10/19) pagi.

Dengan titik kumpul di Plaza Utara Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, acara dimulai dengan dilepasnya para peserta oleh Kurleni Ukar selaku Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Achmad Firdaus sebagai Kepala Dispora DKI Jakarta.

Lalu Sripeni Intan Cahyani, Plt. Dirut PT PLN Persero, dan yang terakhir Sapta Nirwandar selaku Chairman Jakarta Marathon.

"Ajang Electric Jakmar ini sudah tiga tahun berturut-turut berhasil masuk dalam Kalendar 100 Event Nasional. Ini sejalan dengan arahan Pak Wishnutama Kusubandio selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," ujar Kurleni Ukar.

"Selain itu, kami sangat mengapresiasi komitmen kuat ajang Electric Jakmar yang konsisten selama 7 tahun ini mendongkrak potensi wisata Jakarta dan mengkampanyekan sport tourism lewat lari marathon," sambung Kurleni yang juga berlari dalam kategori 5K.

Selain untuk kampanye sport tourism, Sapta Nirwandar selaku pihak Jakmar berharap turnamen ini bisa menjadi wadah pilihan untuk mengukir prestasi bagi para pelari baik pemula maupun profesional.

"Saya berharap Jakmar bisa menjadi ajang ukir prestasi bagi para pelari," ujar Sapta.

"Sebagai stimulan yang ditawarkan, adalah hadiah satu unit mobil bagi pelari marathon yang mampu mencetak rekor nasional baru terutama putra yang sejak 26 tahun lalu belum terpecahkan," pungkasnya jelas.