Irma Handayani, Pelari Wanita Indonesia yang Rusak Dominasi Kenya di Borobudur Marathon 2019

Minggu, 17 November 2019 18:08 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Budi/INDOSPORT
Pelari Indonesia, Irma Handayani, pecahkan rekor dengan merusak dominasi Kenya di Borobudur Marathon 2019. Ia menjadi juara tiga di kategori Marathon 42 Km Overall Women. Copyright: © Arif Budi/INDOSPORT
Pelari Indonesia, Irma Handayani, pecahkan rekor dengan merusak dominasi Kenya di Borobudur Marathon 2019. Ia menjadi juara tiga di kategori Marathon 42 Km Overall Women.

INDOSPORT.COM - Pelari wanita asal Indonesia, Irma Handayani, sukses menembus juara 3 Overall Women dalam kategori Marathon (42,195 kilometer) di Borobudur Marathon 2019, Minggu (17/11/19).

Menurut Panitia Borobudur Marathon 2019, Budiman Tanuredjo, dengan raihan ini, Irma berhasil menembus dominasi pelari Kenya.

Sebagai informasi, pelari Kenya memang menguasai dalam perhelatan Borobudur Marathon 2019. Di Kategori Marathon (42,195 kilometer) Overall Women, pelari Kenya ada di peringkat satu dan dua.

Selain itu, di Overall Men, tiga tempat yang diperebutkan pun menjadi miliki pelari Kenya. Geoffrey Kiprotich menjadi juara satu, sedangkan Tonji Kirpop dan Robert Wambua Mbiti ada di urutan kedua dan ketiga.

Sukses masuk menjadi juara ketiga Overall Women, Irma Handayani seakan tak percaya bisa bersaing dengan pelari Kenya.

"Tidak menyangka saja bisa masuk jadi nomor tiga di Overall Women," kata Irma dalam konferensi pers.

Lebih lanjut, Irma mengatakan, kendala yang ia temui saat berlari di Borobudur Marathon 2019 kali ini adalah cuaca yang sangat panas. Bahkan, Irma berharap turun hujan saat acara tersebut.

Sementara itu, Irma yang berasal dari Samarinda, Kalimantan Timur ini mengaku sudah memulai persiapan dua bulan sebelum acara Borobudur Marathon 2019 ini.

Tak ayal, ia berhasil mendapatkan prestasi dan bersaing dengan pelari-pelari yang ikut dalam kategori Marathon (42,195 kilometer) Borobudur Marathon 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%