x

Hasil Paralimpiade Tokyo Cabor Atletik: Karisma Evi Tiarani Gagal Sabet Medali

Sabtu, 4 September 2021 20:22 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Karisma memperoleh medali emas para atletik lari 100 M

INDOSPORT.COM - Kontingen Atletik di Paralimpiade Tokyo 2020, Karisma Evi Tiarani gagal mempersembahkan medali bagi Indonesia setelah hanya mampu finish di tempat keempat.

Laga yang berlangsung di National Stadium, Tokyo pada Sabtu (04/09/21) itu, Karisma Evi Tiarani kalah dari tiga wakil Italia yakni Ambra Sabatini, Martina Caironi dan MG Contrafatto.

Tiarani hanya mampu finish dengan catatan waktu 14,83 detik. Sementara MG Contrafatto yang berada di tempat ketiga atau meraih medali perunggu finish dengan catatan waktu 14,73 detik.

Baca Juga
Baca Juga

Catatan waktu yang diraih Tiarani juga kalah tipis dengan Ambra Sabatini yang menyabet medali emas atau tempat pertama dengan catatan waktu 14,11 detik.

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan Tiarani atas trio pelari Italia juga sempat diwarnai dengan jatuhnya sang atlet di lintasan. Ia sempat terjatuh lantaran lintasan yang basah akibat diguyur hujan.

Meski gagal membawa pulang medali, namun perjuangan yang dilakoni Tiarani patut diapresiasi. Sebelum mencapai babak puncak, ia dengan susah payah finish di peringkat kedua dalam babak penyisihan Paralimpiade Tokyo 2020 pada Sabtu (04/09/21).


1. Indonesia Peringkat 55

Logo Paralimpiade Tokyo 2020.

Di babak penyisihan tersebut, Tiarani juga sempat berjumpa dengan atlet Italia yang meraih medali perak di babak final yakni Martina Caironi.

Tiarani jug sebelumnya gagal melewati raihan Martina Cironi yang finish di tempat pertama dengan catatan waktu 14,37 detik dan memecahkan rekor dunia di jarak 100m. Sementara Tiarani yang berada di peringkat kedua babak penyisihan, mencatatkan waktu 14,83 detik.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat ke-55 klasemen sementara dengan raihan 1 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu. Adapun raihan medali emas Indonesia akhirnya pecah telur juga usai Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiah memenangi cabor bulu tangkis ganda putri.

Pasangan Ratri/Khalimatur menyabet medali emas usai di partai puncak menumbangkan pasangan China, Cheng Hefang/Ma Huihui dengan 2 set langsung, yakni 21-18 dan 21-12.

Saat ini, Indonesia masih bisa menambah raihan medali dari cabor badminton. Pasalnya, Ratri akan kembali mentas di babak final kali ini dari kategori ganda campuran dan akan berpasangan dengan Hary Susanto.

AtletikParalimpiade Tokyo 2020Karisma Evi Tiarani

Berita Terkini