x

Hasil Badminton Paralimpiade Tokyo, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila Melaju ke Final

Sabtu, 4 September 2021 14:29 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM – Bermain sangat dominan, pebulutangkis Harry Susanto/Leani Ratri Oktila melaju ke babak final para badminton Tokyo 2020 kategori SL3-SU5.

Pada partai semifinal yang berlangsung pada Sabtu (04/09/21) Pukul 13.15 WIB, Hary/Leani menantang ganda campuran kuat asal India, Ramod Bagad/Palak Kohli.

Sejak menit awal, permainan sudah menjadi menarik kala kedua pasangan sama-sama ingin tampil menyerang. Namun permainan agresif Leani di depan net, serta smash-smash silang dari Hary, membuat pasangan Indonesia mampu melaju dengan skor cukup jauh 11-2. 

Alih-alih mencoba bangkit, pasangan India justru tak mampu keluar dari tekanan. Mereka sering kali mati kutu dengan penempatan bola yang dilakukan Hary/Leani.

Baca Juga
Baca Juga

Hal itu yang membuat Hary/Leani melaju meyakinkan dengan kemenangan 21-3 di set pertama. Tak mau kalah, Bagad/Kohli mengubah strategi. Mereka mencoba menekan sejak menit awal babak kedua.

Alhasil permainan juga menjadi lebih menarik. Silih berganti mereka mendapatkan skor, setidaknya hingga mencapai kedudukan 6-6.

Merasa mendapat momentum, pasangan India menjadi semakin beringas. Sementara pengembalian Hary/Leani jadi sering out. Hal itu yang membuat skor menjadi 8-11 sebelum interval game kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah ketinggalan, Hary/Leani mencoba meningkatkan serangan setelah interval game kedua. Keduanya mengandalkan penempatan bola dan kombinasi pukulan smash yang apik.

Berbanding terbalik dengan pasangan India yang justru sering melakukan kesalahan. Alhasil kemenangan pun diraih oleh Hary/Leani dengan total skor 21-3, dan 21-15.

Dengan hasil ini, pasangan ganda campuran  Hary/Leani berhak melaju ke babak final yang berlangsung Minggu (05/09/21).


1. Peluang Emas Indonesia di Final Paralimpiade Tokyo 2020

Pasangan pebulu tangkis Indonesia Hary Susanto/Ratri Oktila melaju ke final Paralimpiade Tokyo 2020 pada Sabtu (04/09/21).

Leani sendiri tampil hebat dengan lolos ke semifinal untuk tiga nomor. Selain di nomor ganda campuran, Leani juga melaju ke final tunggal putri SL 4 dan final ganda putri SL 3-SU5 bersama pasangannya Khalimatus Sadiyah.

Di sektor tunggal putra SU5, Dheva Anrimusthi sudah terlebih dulu memastikan diri lolos ke babak final usai mengalahkan kompatriotnya, Suryo Nugroho dengan skor 21-13 dan 21-15.

Di partai final, Dheva Anrimusthi akan melawan Cheah Liek Hou (Malaysia) pada pukul 14.00 WIB nanti. Pada saat bersamaan, Suryo Nugroho juga akan bertanding pada laga perebutan medali perunggu.

Sementara, ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah bakal berhadapan dengan Cheng Hefang/Ma Huihui (China) pukul 17.15 WIB.

Untuk laga final tunggal putri, Leani akan bertemu wakil China, yaitu Cheng He Fang yang menduduki peringkat kedua dunia pada Minggu (05/09/21).

BWFParalimpiade Tokyo 2020Berita BulutangkisHary Susanto/Leani Ratri Oktila

Berita Terkini