x

Hasil Paralimpiade Tokyo 2020: Kalahkan Prancis, Leani/Khalimatus Tembus Final

Sabtu, 4 September 2021 08:14 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan wakil Prancis, Sabtu (04/09/21).

Bertanding di Yoyogi National Stadium, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah mengalahkan Lenaig Morin/Faustine Noel. Pasangan ganda putri Indonesia itu berhasil menang telak atas wakil Prancis dengan skor 21-9, 21-15.

Mereka bahkan hanya perlu waktu 24 menit untuk menggenggam tiket final. Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah memegang kendali penuh atas Morin/Noel di gim pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Leani yang bermain di zona depan, dan Khalimatus di zona belakang lapangan membentuk perpaduan serangan dan pertahanan yang sulit dihindari lawannya.

Memasuki gim kedua, ganda putri peringkat lima tersebut berusaja menaikkan level permainan. Kejar-mengejar poin sempat terjadi hingga menciptakan perbedaan skor tipis dari kedua pasangan.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi berkat ketenangan dan kerja sama yang baik, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah mampu mencapai interval gim kedua.

Usai interval gim kedua, Leani/Khalimatus bisa kembali memupun keunggulan dan memastikan langkah mereka ke babak final. Selanjnya mereka akan berjuang di perebutan podium tertinggi dalam debut di Paralimpiade Tokyo 2020.


1. Perjuangan Rebut Medali Emas Paralimpiade Tokyo 2020

Pebulu tangkis putri Indonesia Leani Ratri Oktila (kiri) dan Khalimatus Sadiyah Sukohandoko (kanan).

Di babak final Paralimpiade Tokyo 2020, Leani/Khalimatus sudah dinanti pasangan ganda putri China, Chen He Fang/Ma Hui Hui.

Wakil China itu bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Pasalnya mereka punya peringkat yang lebih unggul dibanding Leani Ratri Oktola/Khalimatus Sadiyah.

Chen He Fang/Ma Hui Hui kini tercatat menduduki peringkat dua dunia. Untuk bisa menggenggam tiket final, Chen/Ma berhasil mengalahkan wakil tuan rumah Noriko Ito/Ayako Suzuki dalam dua gim langsung.

Selanjutnya, babak final ganda putri SL3-Su5 antara Leani Ratri Oktola/Khalimatus Sadiyah vs Chen He Fang/Ma Hui Hui akan berlangsung pada hari ini pukul 17.15 WIB.
 

Paralimpiade Tokyo 2020Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah

Berita Terkini